Sukses


    Jurgen Klinsmann Incar Kursi Pelatih Timnas Australia

    Bola.com, Jakarta, - Sudah satu pekan lamanya kursi pelatih kepala Timnas Australia kosong sejak ditinggal mundur Ange Postecoglo. Selama itu pula berbagai rumor perihal suksesor Postecoglo bermunculan. Terbaru, Jurgen Klinsmann dikabarkan tertarik jadi pelatih The Socceroos.

    Jurgen Klinsmann, yang memenangi Piala Dunia 1990 bersama Jerman sebelum melatih dan membawa Die Mannschaft ke peringkat ketiga Piala Dunia 2006, dikabarkan telah menghubungi satu di antara teman dekatnya untuk mencari tahu seberapa besar peluangnya melatih Timnas Australia.

    Namun, belum apa-apa, tampaknya besaran kontrak bisa jadi penghalang. Eks pemain Bayern Munchen itu harus rela mengurangi nilai kontraknya seandainya memang berminat melatih Tim Cahill dkk.

    Pasalnya, pelatih 53 tahun itu dikabarkan menerima gaji per tahun hingga 3,3 juta dolar AS (Rp 44 miliar) saat melatih Timnas Amerika Serikat. Sementara, Federasi Sepak Bola Australia (FFA), disebut hanya mampu menggaji dalam kisaran 1,5 juta dolar AS (Rp 20, 2 miliar).

    Menurut laporan Newscorp, Klinsmann tertarik menangani The Socceroos karena memiliki tantangan yang mirip seperti ketika ia melatih Amerika Serikat.

    Dikabarkan pula, Klinsmann sudah menelpon rekannya, yang juga bekerja buatnya, untuk mengontak mantan pemain Australia demi mendapatkan masukan lebih dalam perihal kekuatan A-League, kedalaman skuat Timnas Australia dan peluang mereka di Piala Dunia 2018.

    Sebagai pelatih, Klinsmann memiliki catatan 75 kemenangan dari 132 laga internasional yang ditanganinya. Pada November 2016 ia dipecat dari jabatan pelatih Timnas Amerika Serikat setelah serangkaian hasil buruk yang berujung pada kegagalan The Stars dan Stripes lolos ke Piala Dunia 2018.

    Di sisi lain, pelatih-pelatih beken semisal Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, dan Ronald Koeman bisa jadi pesaing Jurgen Klinsmann karena mereka juga difavoritkan menduduki kursi panas pelatih kepala Timnas Australia.

    Sumber: SBS

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer