Sukses


    Piala Dunia: Portugal Enggan Remehkan Maroko dan Iran

    Jakarta Fernando Santos mengakui, Portugal dan Spanyol merupakan tim favorit yang bakal lolos dari babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Namun, pelatih Portugal itu enggan meremehkan Maroko dan Iran.

    Portugal menjadi favorit karena menjuarai Piala Eropa 2016. Mereka juga memiliki pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Sementara Spanyol merupakan juara Piala Dunia 2010.

    "Ini merupakan grup yang sangat menipu dan berbahaya. Portugal harus menerima kenyataan kalau kami merupakan tim favorit. Tapi, jika Anda melihat lebih rinci, kami berada di tim sulit," ucap Santos, dikutip dari Stadium Astro.

    "Secara alami, Spanyol merupakan salah satu favorit di Piala Dunia 2018. Itu yang selalu saya katakan," kata mantan pelatih Yunani itu menambahkan.

    2 dari 3 halaman

    Maroko Tim Kuat

    Namun Santos mengingatkan, Iran dan Maroko bakal membuat kejutan. Terlebih lagi, mereka tidak terkalahkan saat kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Maroko merupakan juara Grup C di zona Afrika dengan raihan 12 poin. Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

    "Maroko mencetak banyak gol dan tidak menelan kekalahan. Itu menunjukkan kekuatan mereka, ada pemain yang bermain di Portugal atau Mehdi Benatia di Juventus," ujar Santos.

    3 dari 3 halaman

    Kekuatan Iran

    Sedangkan Iran menjadi juara Grup D zona Asia dengan 20 poin. Mereka mencatatkan enam kemenangan dan dua imbang di babak kualifikasi.

    "Iran memiliki hasil kualifikasi yang bagus. Ini kedua kalinya mereka ke Piala Dunia, memiliki pengalaman, mereka hanya kebobolan di laga terkahir. Tentu ini akan menjadi grup berat," katanya mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer