Sukses


    Presiden FIFA Kecewa Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

    Bola.com, Zurich - Presiden FIFA Gianni Infantino menyayangkan kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Dia menyebutnya sebagai tragedi.

    Timnas Italia bakal absen di Rusia setelah gagal melewati Swedia pada play-off kualifikasi zona UEFA.

    "Selain pemimpin, saya adalah pecinta sepak bola. Dan karenanya, harus diakui Piala Dunia tanpa Italia adalah bencana," ungkap Infantino, dilansir Football Italia.

    Infantino menyebut Italia harus berbenah agar Gli Azzurri kembali disegani pentas sepak bola dunia. Secara peringkat saat ini mereka terdampar di posisi 14, lebih buruk dari negara-negara seperti Polandia, Swiss, Peru, Denmark, dan Kolombia.

    Timnas Italia memiliki pekerjaan berat agar berada di posisi sebenarnya, yakni puncak dunia," tegas Infantino.

    2 dari 4 halaman

    Akibat Peringkat Buruk

    Striker Italia, Ciro Immobile, kecewa usai takluk dari Spanyol pada kualifikasi piala dunia 2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (2/9/2017). Spanyol menang 3-0 atas Italia. (AFP/Perre-Philippe Marcou)

    Buruknya peringkat FIFA membuat Italia dalam posisi tidak diunggulkan pada undian kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka pun disandingkan dengan Spanyol di Grup G.

    Gli Azzurri mengakhiri kualifikasi dengan perolehan 23 angka, tertinggal lima nilai di belakang Spanyol.

    3 dari 4 halaman

    Tak Berdaya Melawan Swedia

    Striker Italia, Andrea Belotti, tampak sedih usai gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Swedia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017). Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia. (AFP/Miguel Medina)

    Melaju ke play-off, Italia sebenarnya dalam posisi lebih baik karena masuk pot unggulan. Sayang nasib buruk menghampiri dengan dipasangkan bersama tim terkuat dari pot non-unggulan, Swedia.

    Mereka tumbang 0-1 pada laga pertama di markas lawan. Dituntut membalikkan keadaan, Gli Azzurri gagal merobek gawang Swedia di partai kedua dan harus puas bermain 0-0.

    4 dari 4 halaman

    Rekor Ternoda

    Italia pun gagal lolos Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958. Catatan ini menjadi noda bagi negara yang menjadi juara empat kali.

    Video Populer

    Foto Populer