Sukses


Barcelona Vs Chelsea: Fakta dan Statistik Pertandingan

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Chelsea pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Peluang kedua tim lolos ke perempat final masih terbuka lebar.

Chelsea bermain 1-1 melawan Barcelona, pada laga leg pertama, di Stadion Stamford Bridge. Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki keuntungan karena mampu mencetak gol tandang.

Akan tetapi, Chelsea jelas bukan lawan mudah bagi Barcelona. Apalagi, terdapat catatan menarik dari sejarah pertemuan kedua klub di ajang turnamen Eropa.

Menurut UEFA, dari total 16 pertemuan sejak 27 April 1966, Barcelona belum pernah menang atas Chelsea--yang bertanding dengan 11 pemain--sejak 25 Mei 1966.

Selama periode di atas, Barcelona pernah menang tiga kali pada 2000, 2005, dan 2006 di ajang Liga Champions. Namun, dalam tiga pertandingan tersebut, Chelsea menjalani pertandingan dengan 10 pemain karena kartu merah.

Kini, Barcelona akan tampil di kandang dengan skema permainan atraktif, sementara Chelsea bakal menggunakan taktik bertahan. Siapa yang bakal memastikan satu tempat pada babak delapan besar? Berikut ini adalah beberapa catatan dan fakta menjelang pertandingan tersebut:

2 dari 4 halaman

Prediksi susunan pemain

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Paulinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomez; Luis Suarez, Lionel Messi

  • Absen: Denis Suarez (cedera paha)
  • Diragukan tampil: Andres Iniesta (hamstring)

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill; Victor Moses, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard

  • Absen: David Luiz (lutut), Ross Barkley (hamstring)
  • Diragukan tampil: Antonio Rudiger (cedera otot)
3 dari 4 halaman

Statistik

Pertandingan terakhir

  • Malaga 0-2 Barcelona
  • Chelsea 2-1 Crystal Palace

Enam pertandingan terakhir

Barcelona: MMSMSM

Chelsea: MKKSMM

Head to head

  • 20/2/2018 - Chelsea 1-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 29/7/2015 - Chelsea 2-2 Barcelona (ICC)
  • 24/4/2012 - Barcelona 2-2 Chelsea (Liga Champions)
  • 18/4/2012 - Chelsea 1-0 Barcelona (Liga Champions)
  • 6/5/2009 - Chelsea 1-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 28/4/2009 - Barcelona 0-0 Chelsea (Liga Champions)
4 dari 4 halaman

Komentar pelatih

Ernesto Valverde (Barcelona)

Pada pertandingan leg pertama, Chelsea tampil perkasa. Hasilnya memang bagus buat kami, tetapi kami akan tetap bermain seperti biasa karena Chelsea bisa mencetak gol kapanpun. Mereka bisa menampilkan permainan berbeda, seperti yang sudah ditampilkan di London.

Mereka bisa bertahan dengan sangat baik dan menyerang lewat serangan balik yang sangat berbahaya. Mungkin rahasianya adalah tetap menjaga penguasaan bola, namun mereka sangat bagus dalam serangan balik, serta eksekusi bola mati. Kami wajib mewaspadai hal tersebut.

Antonio Conte (Chelsea)

Pada pertandingan leg pertama, kami bermain sangat baik, bahkan hampir sempurna, melawan tim yang, menurut saya, satu di antara klub terbaik di dunia. Hasil memang memberikan keuntungan bagi Barcelona. Kami tahu filosofi mereka yaitu untuk menang dan kami akan mencoba yang terbaik.

Kami banyak mengalami situasi sulit pada musim ini, tetapi kami akan tetap mencoba kompak dan yakin bisa mencetak gol melawan mereka.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer