Sukses


Etihad Stadium Tidak Mengitimidasi, Liverpool Bisa Singkirkan City

Jakarta - Undian perempat final Liga Champions memasangkan Liverpool dengan Manchester City. Menanggapi ini, legenda klub John Aldridge menilai Liverpool tidak perlu takut. 

The Reds dijadwalkan menjamu Manchester City terlebih dahulu pada pertemuan pertama, 4 April mendatang.

Klub Merseyside tersebut kemudian balik menjamu anak asuh Pep Guardiola pada 10 April. "Saya kira kedua tim memiliki peluang sama besar," kata Aldridge, dilansir Liverpool Echo.

"Mungkin Manchester City lebih diuntungkan karena tampil di kandang pada pertandingan kedua. Tapi, stadion mereka tidaklah menakutkan. Atmosfer di sana kurang mengintimidasi," sambungnya.

Ini adalah pertemuan pertama kedua klub pada pentas Eropa. Manchester City tercatat sebagai tim Inggris ketujuh yang Liverpool hadapi di ajang kontinental.

2 dari 3 halaman

Atmosfer Anfield

Aldridge menyatakan, kunci keberhasilan pasukan Jurgen Klopp akan ditentukan kinerja pada laga pertama. Dengan bantuan The Kop, dia yakin Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu melangkah ke babak berikut.

"Saya yakin pemain Manchester City bakal gemetar saat tampil di Anfield. Liverpool tidak perlu takut Manchester City," tegas sosok yang membawa Liverpool juara Inggris 1988 tersebut.

3 dari 3 halaman

Saling Mengalahkan

Kedua tim saling mengalahkan di Liga Inggris musim ini. Liverpool menyerah 0-5 di Etihad Stadium. Pada kesempatan itu, The Reds bermain 10 orang menyusul kartu merah Sadio Mane.

Mereka kemudian balik berjaya 4-3 di Anfield dan menjadi tim pertama yang menumbangkan Liverpool pada Liga Inggris musim ini.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer