Sukses


    AS Bidik Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Donald Trump Minta Dukungan Afrika

    Bola.com, Washington DC - Amerika Serikat tak main-main dalam rencana untuk menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2026. Untuk mewujudkan hal tersebut, Presiden Donald Trump meminta dukungan dari negara-negara Afrika agar negaranya bisa menggelar pesta sepak bola terbesar di dunia itu.

    Seperti diketahui, Amerika Serikat sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Negeri Paman Sam itu mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama dengan Kanada dan Meksiko.

    "Saya harap seluruh negara-negara di Afrika dan seluruh negara di dunia yang selama ini kami dukung, agar juga mendukung kami dalam mengajukan diri bersama Kanada dan Meksiko menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026," kata Donald Trump dalam sambutannya ketika menjamu Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari di Gedung Putih, Senin (30/4/2018).

    "Kami akan mengawasinya dengan seksama. Bantuan apapun yang mereka berikan kepada kami dalam upaya pengajuan hal tersebut akan kami hargai," tegas Trump.

    Sepanjang sejarah, Amerika Serikat tercatat baru sekali menggelar Piala Dunia yakni pada edisi 1994. Sementara itu, Meksiko sudah menjadi tuan rumah pada 1970 dan 1986, sedangkan Kanada belum pernah sekalipun menjadi tuan rumah Piala Dunia.

    Amerika Serikat bersama Kanada dan Meksiko yang mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026 akan bersaing bersama Maroko. Proses pemilihan tuan rumah tersebut akan digelar dalam rapat para petinggi federasi sepak bola seluruh dunia yang akan digelar di Moskow, Rusia, pada 13 Juni 2018.

    Sumber: USA Today

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer