Sukses


Gara-gara Real dan Atletico, Madrid Bakal Sejajar dengan Milan

Bola.com, Madrid - Kota Madrid memiliki kesempatan menyamai catatan spesial Milan di pentas turnamen antarklub se-Eropa. Hal itu berkaitan dengan keberadaan Real Madrid dan Atletico Madrid pada partai puncak dua perhelatan terakbar di Benua Biru.

Pada musim ini, Real Madrid dan Atletico Madrid bakal berjibaku di laga pamungkas. Real Madrid akan bersua Liverpool di panggung final Liga Champions, sementar Atletico Madrid mengejar trofi juara Liga Europa, menghadapi Marseille.

Komposisi tersebut membuat Madrid memiliki kemungkinan mendapat dua trofi juara. Artinya, jika menjadi kenyataan, Madrid akan mencatat sejarah, yakni kota dengan dua gelar bergengsi pada satu musim.

Kondisi tersebut bakal menyamai pencapaian Milan, Italia. Kota mode tersebut menggapai prestasi mengesankan tersebut pada tahun 1994. Kala itu, AC Milan menjadi jawara Liga Champions dan Inter Milan berstatus yang terbaik di pentas Piala UEFA.

Hal lain yang siap menjadi sejarah jika duo Madrid tersebut menjadi jawara antarklub se-Eropa adalah di pentas Piala Super Eropa. Madrid akan menjadi satu-satunya kota yang bisa merasakan dua wakilnya akan bersua di Tallin (15/8/2018) mendatang pada ajang Piala Super Eropa.

Saat Milan memiliki AC Milan dan Inter Milan sebagai juara Eropa, kala itu kedua tim tidak bertemu di Piala Super Eropa. Bagi Madrid, sebenarnya pertarungan di level Eropa antara Atletico dan Real sudah pernah terjadi, tapi bukan di Piala Super Eropa, melainkan Liga Champions, yakni tahun 2014 dan 2016.

Saat itu, Madrid mengungguli Milan sebagai kota tersukses di zona kompetisi UEFA di level status juara dan penampilan di babak final. Kini, Real Madrid dan Atletico Madrid bakal menjadi patron utama apakah kota Madrid bisa sejajar dengan Milan.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer