Sukses


Mohamed Salah Jadi Calon Serius Peraih Ballon d'Or 2018

Bola.com, Liverpool - Pemain Liverpool, Mohamed Salah, disebut berpeluang besar untuk meraih gelar Ballon d'Or 2018. Hal tersebut dikarenakan penampilan sensasionalnya bersama The Reds pada musim 2017-18.

Mohamed Salah pernah gagal di Premier League bersama Chelsea. Ia memutuskan untuk hijrah ke Italia untuk mengasah kemampuannya.

Setelah membela Fiorentina dan AS Roma, Salah memutuskan untuk kembali ke Premier League dengan bergabung bersama Liverpool pada awal musim 2017-18.

Tanpa diduga, Salah menjadi nyawa permainan Liverpool. Kehilangan Philippe Coutinho pun tak dirasakan karena kehebatan yang ditunjukkan Salah.

Pemain asal Mesir itu seperti tidak memiliki keinginan untuk berhenti mencetak gol. Walaupun bukan penyerang, Salah berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Premier League dengan koleksi 31 gol.

Mohamed Salah mengungguli striker beken Premier League, yaitu Harry Kane, Sergio Aguero dan Mohamed Salah. Hebatnya lagi, Salah sukses mengantarkan The Reds ke laga puncak Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Patahkan Duopoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Konsistensi yang ditunjukkan Mohamed Salah membuatnya dijagokan untuk meraih gelar Ballon d'Or. Penampilannya disejajarkan dengan dua pemain terbaik lainnya, yaitu Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Salah mendapat banyak predikat berkat penampilannya pada musim ini, yaitu Pembelian terbaik, Pembelian terbaik dalam satu dekade terbaik dan Pembelian terbaik Liverpool setelah Luis Suarez. Banyak penikmat sepak bola yang terhipnotis dengan penampilan sensasional Salah.

Magis yang ditunjukkan Salah tidak hanya berlaku di Liverpool, melainkan juga di timnas Mesir. Salah mengantarkan Mesir kembali tampil pada Piala Dunia setelah kali terakhir tampil di ajang tersebut pada 1990.

Nama Salah pun masuk dalam buku sejarah timnas Mesir berkat pencapaiannya tersebut. Hal itu membuktikan kalau Salah merupakan pemain yang tepat untuk memutus duopoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d'Or.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer