Sukses


    Islandia Umumkan 23 Pemain untuk Piala Dunia 2018, Ada Pencetak Hattrick ke Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Dibandingkan tim peserta lain, Islandia termasuk jadi yang paling dini merilis skuat untuk Piala Dunia 2018. Pelatih Heimir Hallgrimsson mengumumkan 23 pemain yang akan menghuni Timnas Islandia di Piala Dunia 2018 pada Sabtu (12/5/2018) waktu setempat.

    Dari 23 nama itu, ada beberapa yang jadi sorotan. Hallgrimsson memasukkan nama penyerang Albert Gudmundsson. Buat pencinta sepak bola di Indonesia, nama satu itu mungkin punya arti khusus.

    Ya, dia adalah pencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia saat Timnas Islandia, yang ketika itu mayoritas diperkuat pemain muda, beruji coba melawan Tim Merah-Putih.

    Pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 14 Januari 2018 itu berujung kemenangan Islandia dengan skor 4-1. Tiga gol dicetak Albert Gudmundsson.

    Piala Dunia 2018 akan jadi yang pertama bagi Gudmundsson karena selama ini ia lebih sering berkiprah bersama Timnas Islandia di kelompok usia. Bahkan pengalamannya bersama timnas senior baru seumur jagung.

    Saat menjalani tur tandang ke Indonesia, itu jadi tur awalnya bersama timnas senior. Namun, setelah tampil melawan Indonesia, pujian banyak diarahkan pada Albert Gudmundsson, yang merupakan putra mantan striker Timnas Islandia era 1990an hingga awal 2000-an, Gudmundur Benediktsson, itu.

    Pemain lain yang jadi sorotan dalam daftar 23 pemain pilihan Heimir Hallgrimsson untuk dibawa ke Rusia adalah playmaker Gylfi Sigurdsson dan kapten tim Aron Gunnarsson. Keduanya jadi sorotan karena saat ini dalam kondisi cedera.

     

     

    2 dari 2 halaman

    Daftar Pemain

    Sigurdsson menderita cedera lutut sejak awal Maret lalu sementara Gunnarsson masih dalam pemulihan pasca operasi lutut pada akhir April lalu.

    Keduanya diharapkan sudah sembuh jelang Piala Dunia 2018, namun, masalah kebugaran keduanya mungkin diragukan. Hanya, pelatih Heimir Hallgrimsson masih bisa mengumbah komposisi susunan pemainnya sesuai tenggat waktu yang diberikan FIFA, yakni paling lambat 4 Juni 2018.

    Di Piala Dunia 2018, Timnas Islandia tergabung di Grup D bersama Argentina, Nigeria, dan Kroasia.

    Berikut daftar 23 pemain Timnas Islandia di Piala Dunia 2018 selengkapnya:

    Kiper: Hannes Halldorsson, Frederik Schram, Runar Runarsson

    Bek: Ari Skulason, Hordur Magnusson, Holmar Eyjolfsson, Kari Arnason, Sverrir Ingason, Ragnar Sigurdsson, Samuel Fridjonsson, Birkir Saevarsson

    Gelandang: Johan Gudmundsson, Arnor Traustason, Aron Gunnarsson, Olafur Skulason, Gylfi Sigurdsson, Emil Hallfredsson, Birkir Bjarnason, Rurik Gislason

    Penyerang: Bjorn Sigurdarson, Albert Gudmundsson, Alfred Finnbogason, Jon Bodvarsson

    Sumber: ESPN

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer