Sukses


    Profil Kota Penyelenggara Piala Dunia 2018: Volgograd

    Bola.com, Jakarta - Kota Volgograd didirikan sejak 1589 dengan nama Stalingrad. Penggunaan nama Volgograd baru dimulai sejak 1961 silam. Kota ini berada di sebelah barat sungai Volga dengan populasi lebih dari satu juta orang.

    Volgograd menjadi saksi bisu pertempuran Stalingrad selama era Perang Dunia II. Dua pertiga kota Volgograd pernah hancur lebur pada 1945. Ribuan prajurit gugur saat Jerman menginvasi Volgograd.

    Guna mengenang pahlawan yang gugur dalam pertempuran itu, sebuah patung yang dinamai 'Patung Ibu Pertiwi Memanggil' setinggi 85 meter didirikan dan kini menjadi ikon Kota Volgograd. Hal ini membuat Volgograd menjadi salah satu kota di Rusia yang mendapat julukan sebagai Kota Pahlawan.

     

     

    Kini, Volgograd menjelma menjadi kota yang indah untuk dikunjungi. Volgograd juga dikenal sebagai pusat ekoturisme di Rusia. Berada di hamparan sungai Volga, lebih dari 200 spesies burung dapat dijumpai di Volgograd. Pemandangan kota semakin indah dengan wilayah taman dan area danau.

    Volgograd juga dikenal sebagai kota industri manufaktur yang mencakup produksi kapal, penyulingan minyak hingga produksi baja dan aluminium.

    Selama berabad-abad, Volgograd banyak didiami oleh para pendatang dari luar daerah maupun luar negeri. Karena itu, meski secara statistik penduduk Volgograd mayoritas adalah asli Rusia, akan tetapi kuliner di sana cenderung berasimilasi dengan kebudayaan lain.

    Salah satu kuliner yang cukup terkenal dari Volgograd adalah Okroshka, yakni semacam sup krim dengan berisikan mentimun, bawang, kentang, telur hingga daging. Makanan ini banyak mendapat pengaruh dari budaya Ukraina.

    Yelena Isinbayeva, juara dunia lompat galah Rusia yang juga duta pencalonan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 memulai karier olahraganya di kota Volgograd.

    A. Nama kota: Volgograd

    Nama Stadion: Volgograd Arena

    Jumlah Penduduk: 1.021.215 jiwa

    B. Jadwal Pertandingan di Volgograd

    1. Tunisia Vs Inggris (Grup G / 18 Juni 2018)

    2. Nigeria Vs Islandia (Grup D / 22 Juni 2018)

    3. Arab Saudi Vs Mesir (Grup A / 25 Juni 2018)

    4. Jepang Vs Polandia (Grup H / 28 Juni 2018)

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer