Sukses


    Stadion Piala Dunia 2018: Nizhny Novgorod Stadium

    Bola.com, Jakarta - Stadion Nizhny Novgorod merupakan salah satu dari 12 stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia 2018. Stadion ini berada di kota Nizhny Novgorod, yang terletak 400 kilometer sebelah timur kota Moskow, Rusia.

    Stadion Nizhny Novgorod ini tergolong baru karena memang dibangun untuk kepentingan Piala Dunia 2018. Stadion ini resmi dinyatakan sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia pada tahun 2012 dan akan menjadi kandang dari klub sepak bola bernama FC Olimpiyets (sebelumnya bernama FC Volga).

    Stadion ini dibangun di salah satu lokasi kota yang paling indah, karena terletak di pertemuan sungai Volga dan Oka, dekat Katedral Alexander Nevsky. Daerah ini menawarkan pemandangan indah Nizhny Novgorod Kremlin yang terletak di sisi lain Oka.

    Berkapasitas 45 ribu penonton, desain Nizhny Novgorod Stadium terinspirasi dari alam sekitar di Volga - air dan angin. Eksteriornya semi trasparan dan dapat menyala di malam hari, serta kursi yang tersusun dibagi lebih dari dua tingkatan.

    Pembangunan stadion ini dimulai pada tahun 2015. Meski demikian, sempat terjadi insiden kebakaran saat proses pembangunan. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerusakannya tidak parah sehingga masalah itu cepat teratasi.

     

    Stadion Nizhny Novgorod akan menggelar enam laga di Piala Dunia 2018. Yang terdiri dari empat penyisihan Grup D, E,F, dan G, ditambah satu pertandingan babak 16 besar dan perempat final.

    Informasi Nizhny Novgorod Stadium

    1. Kota : Nizhny Novgorod

    2. Tahun Dibangun: 2015

    3. Kapasitas: 45.000 tempat duduk

    4. Markas Klub: FC Olimpiyets

    5. Jadwal pertandingan:

    a. Swedia Vs Korea Selatan (Grup F / 18 Juni 2018)

    b. Argentina Vs Kroasia (Grup D / 21 Juni 2018)

    c. Inggris Vs Panama (Grup G / 24 Juni 2018)

    d. Swiss Vs Kosta Rika (Grup E / 28 Juni 2018)

    e. Babak 16 Besar (1 Juli 2018)

    f. Perempat Final (6 Juli 2018)

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer