Sukses


    Stadion Piala Dunia 2018: Volgograd Arena

    Bola.com, Jakarta - Volgograd Arena berdiri kokoh di kota yang dulu dikenal dengan Stalingrad, salah satu kota yang menjadi tempat pertempuran Perang Dunia Kedua. Saat ini, Volgograd ditinggali lebih satu juta penduduk.

    Stadion ini merupakan arena baru yang memang sengaja dibangun untuk kepentingan turnamen Piala Dunia 2018. Stadion ini dibangun di atas stadion lama Central Stadium yang terletak di antara Sungai Volga dan Prospekt Lenina, dekat dengan memorial perang Mamaev Kurgan.

    Usai gelaran Piala Dunia 2018, kapasitas stadion bakal dikurangi menjadi 'hanya' 35.000 tempat duduk. Volgograd Arena direncanakan bakal menjadi kandang dari klub lokal FC Rotor Volgograd.

    Tak hanya itu, Volgograd Arena rencananya juga bakal digunakan untuk menggelar acara di luar sepakbola, mulai dari festival, konser musik, pameran hingga acara-acara hiburan dan budaya lainnya.

    Volgograd baru saja menggelar laga uji coba inaugurasi stadion pada Sabtu (21/4) kemarin. Laga yang dihelat adalah partai lanjutan Liga Sepakbola Nasional Rusia antara Rotor Volgograd kontra Luch-Energia.

    Informasi Volgograd Arena

    1. Kota: Volgograd

    2. Tahun Dibangun: 2017

    3. Kapasitas: 45.568 tempat duduk

    4. Markas Klub: FC Rotor Volgograd

    5. Jadwal pertandingan:

    a. Tunisia Vs Inggris (Grup G / 18 Juni 2018)

    b. Nigeria Vs Islandia (Grup D / 22 Juni 2018)

    c. Arab Saudi Vs Mesir (Grup A / 25 Juni 2018)

    d. Jepang Vs Polandia (Grup H / 28 Juni)

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer