Sukses


Bukan Korsel, Brasil Jadi Jagoan Park Ji-sung di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup sepak bola Korea Selatan, Park Ji-sung, mencoba bicara jujur terkait peluang Timnas Korsel di Piala Dunia 2018. Alih-alih menyanjung The Taeguk Warriors yang pernah juga dibelanya, Park menyebut skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong itu bakal kesulitan lolos dari fase penyisihan grup.

Park bahkan menyebut kans Timnas Korsel lolos dari persaingan di Grup F  sangat berat. Bahkan, peluang lolos ke babak selanjutnya, menurutnya, kurang dari 50 persen.

Timnas Korsel memang tergabung di grup maut bersama juara bertahan Jerman, Meksiko, dan Swedia. Meski begitu, mantan bintang Manchester United itu berharap hal itu tak membuat fans kehilangan harapan terhadap The Taeguk Warriors.

"Sekarang ini, saya pikir peluang kami lolos ke fase berikutnya kurang dari 50 persen. Tapi, akan ada beberapa gangguan (di tim lawan) yang bisa terjadi di Piala Dunia, dan saya tahu fans mengharapkan hal semacam itu. Saya percaya performa timas dapat berubah tergantung pada persiapan dan dukungan fans," tutur Park.

Jika peluang Timnas Korsel lolos dari fase grup bakal berat, apalagi memenangi gelar Piala Dunia, lantas tim mana yang menurut Park punya kans jadi juara pada edisi kali ini?

Pemain yang tampil dalam tiga Piala Dunia itu tak menjawab secara gamblang, namun ia menyebut Brasil bakal jadi satu di antara finalis.

"Saya sulit untuk diprediksi, tapi di kepala saya, Brasil jadi penantang terkuat. Saya pikir itu bergantung pada apakah Neymar dalam penampilan terbaik atau tidak. Dan untuk lawan mereka di final, saya harus lebih dulu melihat tim di fase gugur," ujarnya.

"Saya pikir kita bisa melihat satu tim tak terduga di semifinal. Jadi, saya hanya akan menyebut Brasil, Jerman, dan Prancis sebagai semifinalis," kata Park Ji-sung yang akan jadi komentator selama Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia untuk stasiun televisi SBS itu.

Sumber: Yonhap

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer