Sukses


VIDEO: Stadion Fisht, Stadion Piala Dunia 2018 Terinspirasi dari Gunung

Bola.com, Jakarta - Fisht Olympic Stadium tadinya dibangun sebagai pusat dari fasilitas Olimpiade Musim Dingin 2014 yang digelar di Sochi, dan stadion ini pun menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan dari gelaran olahraga terakbar tersebut.

Nama stadion ini diambil dari nama puncak bagian barat Greater Caucasus Mountain Range. 'Fisht' berarti 'kepala putih' dalam bahasa Sirkasia. Sayangnya, Fisht Olympic Stadium malah jarang terpakai usai Olimpiade Musim Dingin berakhir, namun sempat menggelar beberapa pertandingan Piala Konfederasi 2017 dan akhirnya terpilih sebagai salah satu stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia 2018.

Menyambut Piala Dunia, pengelola stadion pun memutuskan untuk membuka atap tertutupnya dan menambah 6000 tempat duduk. Dengan persiapan yang matang, Fisht Olympic Stadium akan menggelar 16 pertandingan pada babak penyisihan dan satu babak perempat final. Dalam sejarah olahraga dunia, terhitung hanya ada dua stadion yang pernah menggelar Olimpiade Musim Dingin dan Piala Dunia, yakni Fisht Olympic Stadium dan Stadio Olimpico di Turin, Italia.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer