Sukses


Penduduk Lokal Siapkan Penginapan Gratis di Final Liga Champions

Kiev - Para suporter Real Madrid harus mengeluarkan banyak orang untuk bisa menyaksikan tim kesayangan mereka di final Liga Champions. Seperti diketahui, El Real akan berhadapan dengan Liverpool di laga final, di Kiev, 26 Mei mendatang.

Tidak hanya menuju lokasi pertandingan, 'PR' yang tidak kalah rumit juga dihadapi suporter saat hendak kembali ke negaranya. Seperti dilansir AS, harga tiket penerbangan tanpa menggunakan agen perjalanan paling murah seharga 2,322 euro atau setara Rp38 juta. 

Angka ini jauh di atas harga tiket sebesar 930 euro (Rp15,4 juta) yang sempat didapat sejumlah suporter dari agen perjalanan. 

Celakanya, tidak satupun penerbangan dari Madrid yang langsung menuju Kiev. Setidaknya, suporter harus melewati paling sedikit satu kali transit sebelum tiba di sana. 

Pilihan lain sebenarnya masih ada. Hanya saja terlalu melelahkan, karena para suporter Los Blancos harus berkendara selama 36 jam lewat jalan darat menuju Kiev. 

Melihat situasi ini, penduduk lokal berusaha membantu para penonton final Liga Champions. Caranya dengan menyediakan rumah mereka sebagai tempat tinggal para suporter. 

 

 

1 dari 3 halaman

Buka Grup Facebook

Sebagian penduduk Kiev bahkan membentuk grup di Facebook untuk menyebarkan informasi tersebut. "Kyiv FREE couch for football fans 26/05/18" saat ini telah memiliki 6000 anggota. Menariknya, akomodasi yang disediakan sama sekali tidak dikutip bayaran. 

"Sebagaimana hotel di Kiev telah dipersan pada 26 Mei, dan masih banyak orang yang mencari tempat tinggal setelah laga, penduduk lokal siap menampung tanpa bayaran," bunyi keterangan yang tertulis pada grup Facebook tersebut. 

 

 

2 dari 3 halaman

Tata Cara Mencari Rumah Singgah

Ada beberapa syarat bagi penduduk yang bersedia menjadi tuan rumah. Mulai dari kapasitas yang mampu ditampung dan tatacara berkomunikasi dengan suporter yang tertarik. 

Sementara bagi fans yang berniat mencari rumah singgah, mereka harus menulis di kolom komentar. Setelah itu, komunikasi dilakukan lewat pesan pribadi dengan pemilik rumah.  Sumber: www.liputan6.com

Lihat juga video di bawah ini:

 

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer