Sukses


    Kalah dari Austria, Joachim Low Mengaku Frustrasi

     

    Laporan Langsung Koresponden Bola.com, Reza Khomaini, dari Klagenfurt, Austria Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengaku frustrasi terhadap hasil buruk yang dipetik anak asuhnya saat beruji coba melawan Timnas Austria, di Stadion Woerthersee, Klagenfurt, Sabtu (2/6/2018) atau Minggu (3/6/2018) dini hari WIB.

    Arsitek yang sukses mengantarkan Timnas Jerman sebagai juara di Piala Dunia 2014 itu, menumpahkan kekecewaannya terkait kekalahan 1-2 dari tim tetangga. Di hadapan awak media, termasuk Bola.com, Low menumpahkan komentar bernada frustrasi dengan cara para pemainnya mengakhiri laga uji coba tersebut.

    ’’Saya bukan kecewa dengan skor kekalahan tadi. Saya juga tidak kecewa dengan kekalahan tadi. Tapi saya sangat kecewa dengan permainan yang diterapkan para pemain hingga berujung hasil yang tidak bagus, itu membuat kami frustrasi,’’ ucap Low, di ruang media Stadion Woerthersee.

    Pelatih berusia 58 tahun itu menyebut, timnya sempat menguasai pertandingan pada 10 menit awal. Serangan Der Panzer berbuah manis pada menit ke-11 saat playmaker Jerman, Mesut Ozil, merobek gawang Austria, yang dikawal Jorg SiebenHandl.

    ‘‘Murni karena kesalahan kita sendiri. Karena setelah unggul satu gol dan menguasai permainan, kami justru lengah. Lawan balik menguasai permainan, bahkan sampai mendapat beberapa peluang. Kami sering kehilangan bola, dan sering membiarkan lawan menyerang. Dari situ, kalian bisa melihat kalau hal buruk bisa terjadi bagi kami. Dan semua itu akhirnya terjadi,’’ jelas Low.

    Tuan rumah, yang mendapat dukungan sekitar 29 ribu pasang mata yang memadati tribun Stadion Woerthersee, mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Martin Hinteregger pada menit ke-53.

    Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, yang baru kembali merumput setelah cedera kaki sejak September 2017, harus memungut bola dari jaringnya untuk kali kedua pada menit ke-69. Kali ini giliran tendangan penyerang Austria, Alessandro Schoepf tak mampu dibendungnya.

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer