Sukses


    3 Pemain Ini Bakal Tampil Cemerlang di Piala Dunia 2018

    Jakarta Piala Dunia 2018 bisa jadi panggung buat pemain muda. Piala Dunia bisa dijadikan etalase untuk memamerkan kemampuan dan kehebatan mereka kepada dunia.

    Selain menaikkan harga mereka di bursa transfer, pemain muda biasanya punya semangat untuk mengalahkan pemain-pemain senior mereka di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2018 kali ini, perhatian tentu masih tertuju kepada dua ikon bintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

    Dua pemain yang sudah berusia 30 tahunan ini boleh jadi bakal menjalani ajang Piala Dunia terakhir mereka. Suka atau tidak, Ronaldo dan Messi wajib habis-habisan di Piala Dunia 2018 ini.

    Di luar itu, pemain-pemain muda yang tampil di Piala Dunia wajib memecahkan mitos tak bisa kalahkan pemain senior. Tim-tim unggulan seperti Argentina, Jerman dan Brasil punya segudang pemain muda.

    Siapa saja pemain muda yang akan bersinar di Piala Dunia? Berikut Liputan6.com mencoba untuk merangkumnya:

     

    2 dari 4 halaman

    3. Timo Werner

    Sejatinya, Low sudah memiliki banyak pilihan di sektor serangan pada Piala Dunia 2018. Ia memiliki Mario Gomez, Thomas Muller, Marco Reus, dan Nils Petersen. Namun, Low tetap tak lupa untuk menyertakan nama pemain muda.

    Untuk barisan depan, ada dua striker yang dipilih, Werner dan Julian Brandt. Soal Werner, pemain berusia 22 tahun itu memang sudah menarik perhatian sejak direkrut Leipzig pada musim panas 2016.

    Ia adalah kunci sukses Leipzig finis sebagai runner-up Bundesliga 2016/2017 meski baru pertama kali promosi ke kasta tertinggi. Saat itu ia melesakkan 21 gol dan tujuh assist dari 31 laga.

    Di musim 2017/2018, ia masih mampu mempertahankan ketajamannya. Buktinya, mantan pemain Stuttgart itu mampu menyumbang 21 gol dan 10 assist dari 45 laga. Wajar jika Low menyertakan Werner dalam rencananya di Piala Dunia 2018.

    3 dari 4 halaman

    2. Dele Alli

    Alli adalah pemain yang digadang-gadang bisa memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia. Ia memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk mewujudkannya. Usia baru 22 tahun, kualitasnya sudah teruji di banyak kompetisi.

    Alli mengawali kariernya bersama Milton Keynes Dons, klub yang ia bela sejak 2007-2017. Namun, baru pada 2011 ia mendapat kesempatan untuk masuk tim utama. Saat itu, ia sudah menarik perhatian dengan mengemas 24 gol dan 15 assist dari 88 laga.

    Tottenham yang mencium bakatnya pun merekrutnya pada musim dingin 2015 dengan biaya 7 juta euro. Namun, ia baru benar-benar bermain untuk Tottenham di musim 2015/2016. Kepercayaan yang diberikan Pochettino dibayar dengan koleksi 10 gol dan 11 assist.

    Pengakuan akan kehebatan pemain asal Inggris itu semakin besar di musim 2016/2017. Dari 50 laga, Alli mencetak 22 gol dan 13 assist. Di musim ini, ia juga sudah mengemas 14 gol dan 17 assist dari 50 laga.

    Tak seperti Sterling, ini akan jadi Piala Dunia pertama bagi Alli. Hingga kini, Sterling sudah tampil 23 kali bersama Timnas Inggris dan menyumbang dua gol.

    4 dari 4 halaman

    1. Gabriel Jesus

    Ini salah satu pemain muda yang digadang-gadang bakal menggebrak di Piala Dunia 2018. Berusia 21 tahun, Jesus sudah menjelma menjadi andalan untuk Timnas Brasil di Manchester City.

    Penampilannya bersama Neymar makin bersinar saat Timnas Brasil memenangi medali emas Olimpiade 2016. Memang, Jesus sempat dirundung masalah cedera kala membela Manchester City.

    Namun kini, Jesus sudah pulih total. Dia kini sudah siap tempur di Piala Dunia. Dia bakal menjadi tandem yang berbahaya bersama Neymar dan Roberto Firmino.

    Dibandingkan Douglas Costa atau Taison, Jesus lebih berpeluang untuk menjadi starter. Maka itu, penampilan Jesus bakal dinanti-nanti di Piala Dunia 2018.

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer