Sukses


    Piala Dunia 2018: Ronaldo Jadikan Uji Coba Lawan Aljazair untuk Pemanasan

    Moskow - Cristiano Ronaldo bakal tampil saat Portugal menghadapi Aljazair di laga persahabatan yang berlangsung di Estadio Da Luz, Kamis atau Jumat (8/6/2018) dini hari WIB. Ronaldo akan menjadikan uji coba ini sebagai pemanasan sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

    Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menyatakan, Ronaldo akan berada di starting XI untuk pertandingan persahabatan internasional melawan tim asal Afrika tersebut.

    Sebelumnya, Ronaldo hanya menonton dari pinggir lapangan saat Timnas Portugal menggelar laga persahabatan melawan Tunisia dan Belgia. Ronaldo diberi waktu istirahat setelah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions bulan lalu.

    Kini, pemain berusia 33 tahun ini siap untuk kembali membela tim juara Euro 2016 ini. "Kemungkinan besar Cristiano Ronaldo akan berada di starting line-up," kata Santos kepada wartawan.

    2 dari 3 halaman

    Evaluasi

    Santos sempat mengaku bahwa dirinya masih memiliki keraguan soal komposisi pemain menjelang turnamen. Portugal akan menghadapi Spanyol (15 Juni), Maroko (19 Juni) dan Iran (25 Juni) di Grup B Piala Dunia di Rusia.

    "Kami akan mencoba untuk melanjutkan dengan evolusi tim, untuk menganalisis dua pertandingan terakhir dan mencoba untuk memperbaiki beberapa hal karena setelah ini kami memiliki pertandingan pertama melawan Spanyol, jadi penting bahwa tim dapat belajar dari pertandingan ini dan dari pertandingan terakhir juga."

    3 dari 3 halaman

    Pemain Terbaik Dunia

    Soal Ronaldo, Santos kembali menambahkan. "Setiap tim di dunia yang memiliki pemain terbaik di dunia, harus memiliki pengaruh," katanya.

    "Di tim manapun di dunia, untuk skuat nasional atau klub mana pun, Cristiano Ronaldo akan selalu sangat penting bagi timnya."

    Video Populer

    Foto Populer