Sukses


Datangkan Emre Can, Khedira Puji Juventus

Jakarta Juventus berhasil merekrut Emre Can dari Liverpool. Gelandang Bianconeri, Sami Khedira, ikut menyambut kehadiran Can.

Kehadiran Emre Can di Juventus memang sudah rutin dilaporkan sejak lama. Kedua pihak pun tak sungkan-sungkan saling mengakui ketertarikannya. Kini, Can resmi dikontrak hingga 30 Juni 2022 dan berlaku mulai 1 Juli 2018.

Di musim ini, fokus Juventus memang menambah tenaga di lini tengah mereka. Kebetulan, Can sudah dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Ditambah, usia pemain Timnas Jerman itu juga masih cukup muda, yakni 24 tahun.

Emre Can memulai petualangan bersama Liverpool sejak direkrut pada musim panas 2014 dari Bayer Leverkusen dengan biaya 12 juta euro. Selama itu, ia tampil dalam 167 laga, mencetak 14 gol, dan mengemas 12 assist.

"Ia adalah penandatangan yang sangat penting. Saya mengenalnya dengan baik dan saya senang ia bergabung dengan kami," ujar gelandang Juve, Sami Khedira yang jadi rekan setim Can di Timnas Jerman, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Pastikan Bertahan

Khedira menambahkan, "Mengapa saya mengatakan 'kami'? Itu karena ia pasti bertahan di Juventus dan saya tak memiliki niatan untuk pergi. Saya baik-baik saja di sini."

Sebelumnya, Khedira memang disebut-sebut akan pergi dari Juve. Kehadiran Can pun disebut akan melapangkan jalan Khedira untuk angkat kaki dari Allianz Stadium. Bahkan, kabarnya Khedira justru seakan bertukar tempat dengan merapat ke Liverpool.

Indikasi itu muncul karena Khedira sempat menyatakan keinginannya untuk bermain di Liga Inggris. Kebetulan, masa depan mantan pemain Stuttgart itu juga belum jelas mengingat kontraknya akan berakhir pada musim panas 2019.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Emre Can di Setiap Klub

Bayern Munchen: 7 laga, 1 gol, 0 assist

Bayer Leverkusen: 39 laga, 4 gol, 5 assist

Liverpool: 167 laga, 14 gol, 12 assist

Video Populer

Foto Populer