Sukses


    4 Alasan Timnas Kroasia Berpeluang Juara Piala Dunia 2018

    Jakarta - Kroasia sukses menembus semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Luka Modric dan kawan-kawan bakal menghadapi Inggris.

    Di Piala Dunia 2018, generasi emas Kroasia punya beberapa gelandang terbaik di duna, seperti Modric, Ivan Rakitic, serta Mateo Kovacic. Selain itu, mereka juga punya penyerang berpengalaman, seperti Mario Mandzukic dan Ivan Perisic.

    Setelah melihat penampilan mereka yang meyakinkan, tidak sedikit yang menjagokan skuat asuhan Zlatko Dalic bisa melangkah ke final. Di semifinal, Kroasia akan menghadapi Inggris.

    Berikut empat alasan Kroasia bisa juara Piala Dunia 2018 untuk kali pertama seperti dilansir Sportskeeda.

    2 dari 5 halaman

    4. Kiper - Danijel Subasic

    Meraih clean sheet saat melawan Argentina yang punya pemain depan kelas dunia seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Paolo Dybala. Kiper AS Monaco itu juga menggagalkan tiga tembakan penalti selama adu penalti melawan Denmark di babak 16 besar.

    Subasic juga menyamai rekor Ricardo untuk penyelamatan paling banyak sejak Piala Dunia 2006. Namun, dia tidak dinobatkan sebagai Man of the Match karena diberikan kepada kiper Denmark Kasper Schmeichel.

    Subasic akan memainkan peran kunci untuk tim Balkan di turnamen ini dan semoga dia bisa menampilkan performa yang solid dan mendukung pertahanan.

    3 dari 5 halaman

    3. Performa Perisic dan Mandzukic

    Ivan Perisic dan Mario Mandzukic merupakan dua penyerang terbaik yang mewakili Kroasia. Mereka selalu berjuang untuk tim Balkan sepanjang karier mereka.

    Mereka berdua total sudah memainkan 156 pertandingan dan mencetak 50 gol serta beberapa assist. Selain itu, keduanya juga memainkan peran penting untuk Kroasia di Piala Dunia tahun ini.

    Ivan Perisic mencetak gol kemenangan kontra Islandia di pertandingan grup terakhir Kroasia. Sementara Mandzukic mencetak gol penyama kedudukan melawan Denmark di menit ke-3 dalam pertandingan babak 16 besar.

    Mereka adalah penyerang utama di dalam tim dan hampir sama pentingnya dengan Luka Modric. Kedua penyerang itu akan menjadi kunci bagi Kroasia untuk memenangkan Piala Dunia.

    4 dari 5 halaman

    2. Gelandang

    Kroasia terkenal karena lini tengah mereka yang kuat setelah menghasilkan beberapa gelandang berkualitas selama satu dekade terakhir atau lebih. Mereka sekarang punya pemain berkualitas seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Mateo Kovacic.

    Rakitic dan Modric sudah membuktikan diri di panggung terbesar dan mereka total sudah mencetak tiga gol di turnamen sejauh ini. Meskin Kovacic tidak mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak, dia akan sangat penting bagi perjalanan Kroasia.

    Ivan Perisic dimainkan sebagai gelandang pada sebagian besar pertandingan dan cukup sukses. Badelj juga tampil bagus untuk mereka dengan berkontribusi membuat assist dan mencetak gol. Harapan Kroasia akan bergantung pada kinerja para gelandang mereka.

    5 dari 5 halaman

    1. Pengalaman

    Kroasia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki semua tim di perempat final, pengalaman. Skuat mereka sangat berpengalaman dan itu akan sangat berguna untuk mengatasi tekanan di fase knockout.

    Skuat memiliki rata-rata memainkan 41 pertandingan tiap pemain dan itu menunjukkan jumlah pengalaman yang mereka miliki.Pemain seperti Mario Mandzukic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic sudah memenangkan banyak trofi dengan klub mereka dan semua pengalaman itu akan sangat berguna.

    Kroasia punya skuat yang berbakat dan pengalaman yang bisa menjadi faktor penentu dalam menghadapi tekanan. Secara keseluruhan, Kroasia punya skuat yang kuat dan merupakan pesaing kuat untuk memenangkan Piala Dunia saat ini.

    Kroasia akan menghadapi Inggris di semifinal. Jika menang, mereka akan bertemu Prancis atau Belgia di partai puncak. Ini adalah peluang terbaik Kroasia untuk memenangkan Piala Dunia.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer