Sukses


Timnas Jerman Tidak Rugi dengan Pensiunnya Mesut Ozil

Bola.com, Munchen - Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus, menilai pensiunnya Mesut Ozil tidak akan membawa pengaruh besar untuk Die Mannschaft. Namun, Matthaus mengakui Ozil telah memberikan kontribusi besar untuk Jerman.

Setelah rangkaian kontroversi yang cukup panjang, Ozil memutuskan pensiun dari timnas Jerman. Pemain Arsenal itu pensiun setelah gagal membawa Jerman lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Ozil pensiun dengan catatan 150 caps untuk Der Panzer. Ia merupakan satu di antara aktor kesuksesan timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Banyak yang menilai pensiunnya Ozil bakal merugikan Jerman karena masih berada di usia produktif yakni 29 tahun. Namun, Matthaus yakin Jerman tidak dirugikan dengan pensiunnya seorang Ozil.

"Ozil telah menjadi pemain hebat di tim nasional selama delapan tahun. Tapi selama satu setengah tahun terakhir saya tidak suka melihatnya. Saya sudah mengkritiknya," buka Matthaus pada Kicker.

"Dari sudut pandang olahraga, bahkan mungkin ini terdengar kasar, pensiunnya Mesut Ozil bukan sebuah kerugian. Ini adalah kesempatan untuk mengubah sesuatu di posisi tersebut," ia melanjutkan.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer