Sukses


3 Pemain Bintang yang Ganti Nomor Punggung

Jakarta Musim 2018-2019 akan segera dimulai. Khusus Liga Inggris, musim bahkan telah dimulai sejak 11 Agustus kemaren. Sedangkan Serie A dan La Liga baru akan digelar pada pertengahan Agustus nanti.

Menyambut musim baru, klub-klub Eropa berbenah diri dengan mendatangkan pemain baru dan mendepak pemain yang minim kontribusi. Banyak transfer mengejutkan sepanjang musim panas ini. 

Yang paling heboh tentu kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Serta dua transfer mahal penjaga gawang, Alisson Becker dan Kepa Arrizabalaga yang dibeli Liverpool dan Chelsea.

Tak hanya transfer pemain, perubahan di musim panas juga terjadi pada nomor punggung pemain. Ada beberapa nama beken yang memilih berganti nomor punggung mulai musim depan.

Berikut 3 pemain yang memilih mengganti nomor pemain:

2 dari 4 halaman

Marcus Rashford

Manchester United (MU) secara mengejutkan mempercayakan nomor punggung 10 kepada penyerang muda Marcus Rashford. Sebelumnya Rashford memakai nomor 19.

Kebetulan nomor punggung 10 tengah lowong. Musim lalu, nomor 10 MU dipakai oleh penyerang senior Zlatan Ibrahimovic.

Selain Ibrahimovic, pemain lain yang pernah memakai nomor 10 adalah Wayne Rooney. Suami Coleen ini memakai nomor 10 selama satu dekade.

3 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari yang lalu. Ketika itu, pemain asal Brasil itu memakai nomor 14, yang merupakan nomor legendaris karena pernah dipakai oleh Johan Cruyff.

Namun untuk musim 2018-2019, Coutinho tidak lagi memakai nomor 14. Pria asal Brasil itu akan mengganti nomor dengan memakai nomor 7.

Terakhir, sosok yang memakai nomor punggung 7 di Barca adalah Arda Turan. Sebelum Turan, ada David Villa, Henrik Larsson, Eidur Gudjohnsen, Perdo dan beberapa pemain lain yang memakai nomor 7.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Mbappe mendapat kehormatan memakai nomor punggung 7 oleh PSG mulai musim depan. Sebelumnya Mbappe dikenal mengenakan kostum dengan nomor punggung 29.

Langkah PSG ini untuk membuat Mbappe betah. Pasalnya Mbappe sering dikabarkan akan pindah klub. Nomor 7 merupakan nomor punggung pemain idola Mbappe, Cristiano Ronaldo.

Mbappe bakal jadi tumpuan utama PSG musim depan bersama Neymar Jr. Keduanya diharapkan bisa menghadirkan gelar juara Liga Champions.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Video Populer

Foto Populer