Sukses


Skuat Muda Timnas Italia Butuh Waktu buat Matang

Jakarta - Winger Timnas Italia, Federico Bernardeschi, menilai pemain-pemain muda di skuat Gli Azzurri butuh waktu untuk bisa mengeluarkan penampilan maksimal di lapangan.

Timnas Italia punya start yang buruk di Nations League. Dalam dua pertandingan, pasukan Roberto Mancini itu baru mengoleksi satu poin.

Menurut Bernardeschi, hal itu sebenarnya bisa dimaklumi mengingat skuat Gli Azzurri kini mayoritas diisi oleh pemain-pemain muda yang minim pengalaman di level internasional.

“Ketika Anda terpuruk, Anda harus saling berpegangan tangan dan bangkit. Yang perlu kami hindari adalah mengkritik sekelompok pemain muda, menggarisbawahi bahwa mereka belum siap. Kita perlu memberi mereka waktu untuk tumbuh," kata Bernardeschi kepada Undici.

2 dari 2 halaman

Butuh Kesabaran

(AP Photo/Claude Paris)

“Sebelum menang, Anda harus bersiap untuk menang: Itu hal mendasar. Jika Anda mencoba dan melakukan semuanya dengan cepat, pada akhirnya semuanya akan rusak. Kami membutuhkan mentalitas yang membawa kami kembali ke tempat Italia seharusnya, harus ada inti yang bekerja untuk tujuan yang sama: Untuk memulai kembali sepak bola Italia."

“Ini adalah grup pemain yang bagus, ada banyak anak muda dengan kepribadian dan potensi, kami memiliki kelompok yang sehat dan kuat yang dapat memulai lagi.

Jelas seorang pemain muda tidak bisa menjadi veteran, butuh sedikit waktu. Apa yang tidak benar adalah mengkritik sekelompok anak muda, mengkritik fakta bahwa mereka belum siap," Bernardeschi menambahkan.

Bernardeschi sendiri sudah memperkuat Timnas Italia sejak 2016. Ia mengoleksi 14 caps dengan torehan satu gol.

Video Populer

Foto Populer