Sukses


5 Pemain Bintang yang Terlupakan pada Awal Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Kompetisi sepak bola papan atas Eropa telah berlangsung sejak Agustus lalu. Para pemain terbaik pun sudah bermain bersama klub masing-masing.

Namun, dari sekian banyak pemain itu ada sedikit pemain berlabel bintang yang justru terlupakan. Para pemain tersebut harus puas hanya menghangatkan bangku cadangan.

Satu di antara pemain yang terpinggirkan itu adalah Paulo Dybala. Striker Juventus sulit mendapatkan kepercayaan dari Massimiliano Allegri seiring kedatangan Cristiano Ronaldo.

Allegri lebih suka memainkan Ronaldo dengan Mario Mandzukic di lini depan. Keduanya kerap dimainkan bersama Federico Bernardeschi, dalam formasi 4-3-3.

Selain Dybala, ada empat pemain sepak bola yang juga kesulitan menembus tim inti di klub masing-masing. Siapa saja para pemain tersebut?

2 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Striker asal Argentina itu minim kesempatan tampil bersama Juventus pada awal musim ini. Dybala baru bermain selama 10 menit saat Bianconeri mengalahkan Parma 2-1, 1 September 2018.

Padahal, musim lalu Dybala merupakan satu di antara pemain penting di skuat Juventus. Ia bermain dalam 46 pertandingan, mencetak 26 gol dan tujuh assist.

3 dari 6 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez merupakan pemain penting di skuat asuhan Jupp Heynckes pada musim lalu. Ia bermain dalam 39 laga dan turut andil dalam keberhasilan Die Roten meraih gelar Bundesliga.

Namun, situasi yang dialami James berubah drastis seiring kedatangan nakhoda anyar, Niko Kovac. Gelandang asal Kolombia baru bermain selama 18 menit dari dua pertandingan Bundesliga.

4 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Kedatangan manajer anyar, Unai Emery, membuat Alexandre Lacazette tidak lagi mendapatkan garansi tempat di tim inti. Manajer asal Spanyol itu lebih senang memainkan Pierre Emerick-Aubameyang sebagai targetman.

Alhasil, dari empat laga tersebut Lacazette baru sekali dimainkan sebagai starter. Namun, kepercayaan itu dibayar penuh oleh striker asal Prancis dengan menyumbang satu gol saat mengalahkan Cardiff City 3-2, 2 September 2018.

5 dari 6 halaman

Arturo Vidal

Gelandang petarung asal Chile baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Situasi itu membuat Vidal butuh waktu untuk beradaptasi dengan taktik yang diinginkan Ernesto Valverde.

Sejauh ini, Vidal baru bermain selama 42 menit dari empat laga bersama Blaugrana. Menit bermain Vidal terbilang minim karena juga harus bersaing dengan deretan gelandang papan atas seperti Sergio Busquets hingga Ivan Rakitic.

6 dari 6 halaman

Anthony Martial

Striker Manchester United, Anthony Martial, menjadi pemain bintang terakhir yang dilupakan pada awal musim ini. Friksi antara dirinya dengan manajer, Jose Mourinho, turut mereduksi kesempatan bermainnya di The Red Devils.

Hingga pekan keempat Premier League 2018-2019, Martial baru satu kali diturunkan oleh Mourinho. Ia bermain selama 60 menit saat Manchester United takluk 2-3 dari Brighton & Hove Albion.

Sisanya, Martial hanya duduk di bangku cadangan saat mengalahkan Leicester City 2-1 dan Burnley 2-0. Sementara saat takluk dari Tottenham Hotspur, Martial tidak masuk skuat.

Sumber: Berbagai sumber

 

Video Populer

Foto Populer