Sukses


Liga Champions: Keangkeran Kandang Liverpool Jadi Perhatian Pelatih PSG

Bola.com, Liverpool - Atmosfer Stadion Anfield menjadi perhatian Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel saat menghadapi Liverpool di fase grup Liga Champions, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB. Tuchel menila, atmosfer Anfield bisa membuat pemain lawan bermain kurang nyaman.

"Anda tidak pernah bisa nyaman di Anfield, bahkan ketika Anda sedang memegang bola," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Partai Liverpool Vs PSG menjanjikan pertandingan yang menarik. Maklum, kedua tim saat ini sedang berada di kondisi terbaiknya.

Di kompetisi domestik, Liverpool dan PSG sama-sama belum tersentuh kekalahan. Liverpool berada di peringkat kedua Liga Inggris, sementara PSG di posisi puncak Liga Prancis.

Selain itu, lini depan kedua tim juga membuat pertandingan nanti diprediksi menghasilkan banyak gol. Jika Liverpool memiliki trio Mohammed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, PSG punya Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani.

Tuchel pun mengakui, sosok Jurgen Klopp membuat Liverpool bakal bermain menyerang. "Anda tidak akan bisa tenang menghadapi tim yang diasuh Klopp. Para pemain tahu itu, tetapi saya akan memberitahu mereka lagi," kata Tuchel.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Thiago Silva

Hal senada diungkapkan kapten PSG, Thiago Silva. Menurut bek asal Brasil ini, PSG harus fokus saat menghadapi Liverpool.

"Atmosfernya akan bagus dan Liverpool suka sering menekan. Ini adalah tentang kami, kami harus fokus dan siap. Ini mungkin adalah dua tim dengan lini depan terkuat di sepak bola," kata Silva.

3 dari 3 halaman

Baru Dua Kali

Liverpool dan PSG baru bertemu dua kali sepanjang sejarah. Pertemuan itu terjadi di semifinal UEFA Cup Winners Cup di musim 1997.

PSG menang atas Liverpool 3-0 di Stade de France lewat gol Leonardo, Cauet dan Leroy. Liverpool lalu membalas saat pertemuan di Anfield dengan skor 2-0 berkato gol Fowler dan Wright.

Sumber: Liputan6.com

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer