Sukses


Bek Liverpool Bersaing dengan Bintang PSG untuk Gelar Kopa Trophy

Bola.com - Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, akan bersaing dengan Kylian Mbappe dalam penghargaan anyar, yaitu Kopa Trophy. Penghargaan tersebut bisa dibilang sebagai gelar Ballon d'Or untuk para pemain berusia di bawah 21 tahun.

Kopa Trophy akan dimulai pada 2018. Majalah asal Prancis yang juga merupakan penggagas Ballon d'Or, France Football, telah mengumumkan sepuluh nama pemain kelompok usia 21 tahun, yang akan memperebutkan gelar tersebut.

Satu di antara nama calon peraih gelar adalah Trent Alexander-Arnold. Pemain berusia 20 tahun itu dianggap telah menunjukkan performa yang spesial bersama Liverpool pada musim 2017-18.

Arnold menjadi kunci keberhasilan Liverpool dalam menunjukkan penampilan yang spesial. The Reds merupakan finalis Liga Champions 2017-18, namun kalah dari Real Madrid pada laga puncak.

Arnold yang berposisi sebagai bek kanan memiliki kemampuan untuk menggiring bola di sisi lapangan dan menghasilkan peluang untuk mencetak gol. Selain itu, Arnold juga memiliki keunggulan dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Pemain Inggris itu akan bersaing dengan Kylian Mbappe yang juga tampil sensasional selama musim 2017-18. Mbappe mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia di Rusia.

Selain Mbappe, rival berat lainnya untuk Alexander-Arnold dalam perebutan gelar itu adalah Gianluigi Donnarumma. Kiper AC Milan itu sudah mencuri perhatian dunia sejak dua tahun lalu.

Berikut ini adalah pemain yang akan memperebutkan penghargaan Kopa Trophy 2018:

 

2 dari 2 halaman

Calon Peraih Gelar Kopa Trophy

Houssem Aouar - Prancis/Olympique Lyon

Trent Alexander-Arnold - Inggris/Liverpool

Patrick Cutrone - Italia/AC Milan

Ritsu Doan - Jepang/Groningen

Gianluigi Donnaruma - Italia/AC Milan

Amadou Haidara - Mali/Red Bull Salzburg

Justin Kluivert - Belanda/Ajax

Kylian Mbappe - Prancis/PSG

Christian Pulisic - Amerika Serikat/Borussia Dortmund

Rodrygo - Brasil/Santos

Video Populer

Foto Populer