Sukses


Terkapar di Markas Belanda, Timnas Jerman Terancam Degradasi

Bola.com, Amsterdam - Timnas Jerman takluk dengan skor telak 0-3 dalam laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2018, di Johan Cruijff Arena, Sabtu (13/10/2018) atau Minggu (14/10/2018) dini hari WIB.

Die Mannschaft sebenarnya bermain lebih agresif sejak awal pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta melalui Thomas Muller maupun Timo Werner, namun gagal menaklukkan Jasper Cillessen yang bermain gemilang di bawah mistar.

Belanda yang berada dalam tekanan justru berhasil unggul 1-0 berkat gol sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-30. Gol itu berawal dari bola muntah tandukan Ryan Babel yang menerpa mistar hasil dari sepak pojok Memphis Depay.

Di babak kedua, Jerman mendapatkan peluang terbaik unuk menyamakan kedudukan. Namun, tembakan pemain pengganti, Leroy Sane, yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti masih menyamping tipis di samping kiri gawang Cillessen.

Empat menit jelang laga usai, Belanda memperbesar skor menjadi 2-0. Berawal dari serangan balik cepat, umpan mendatar Quincy Promes tidak disia-siakan Depay untuk menggetarkan gawang Neuer.

Depay hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini andai tembakannya dari dalam kotak penalti tidak menerpa mistar gawang. Beberapa menit berselang, skuat asuhan Ronald Koeman memperbesar skor menjadi 3-0 melalui gol Georginio Wijnaldum. Pergerakan individu pemain Liverpool itu diakhiri tembakan keras ke sudut kanan gawang Neuer.

Kemenangan 3-0 ini membuat Belanda mengoleksi tiga poin atau terpaut satu poin dari Prancis yang berada di puncak klasemen Grup 1. Sementara timnas Jerman semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan mengoleksi satu poin.

 

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Belanda (4-3-3): 1-Jasper Cillessen; 2-Denzel Dumfries, 3-Matthijs de Ligt, 4-Virgil van Dijk, 5-Daley Blind; 6-Marten de Roon, 7-Frenkie De Jong (15-Nathan Ake 77'), 8-Georginio Wijnaldum; 9-Steven Bergwijn (20-Quincy Promes 68'), 10-Memphis Depay, 11-Ryan Babel (20-Arnaut Groeneveld 68') Pelatih: Ronald Koeman

Jerman (4-3-3): 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter, 17-Jérôme Boateng, 5-Mats Hummels, 3-Jonas Hector; 11-Emre Can (7-Julian Draxler 57'), 18-Joshua Kimmich, 8-Toni Kroos; 13-Thomas Müller (19-Leroy Sane 57), 23-Mark Uth (10-Julian Brandt 68), 9-Timo Werner

Pelatih: Joachim Low

Wasit: Cuneyt Cakir

 

Video Populer

Foto Populer