Sukses


Roberto Mancini Sebut UEFA Nations League Bukan Prioritas Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan di pentas UEFA Nations League Liga A Grup 3. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini tidak terlalu khawatir.

Menurut Mancini, ajang UEFA Nations League bukan prioritas utama Timnas Italia. Mancini menegaskan, target mereka adalah EURO 2020. Italia akan melakoni laga tandang kontra Polandia, Senin (15/10).

Sama seperti Italia, Polandia juga baru mengumpulkan satu poin, tertinggal jauh dari Portugal yang sudah mengumpulkan enam angka. Italia dan Polandia bermain imbang 1-1 di Bologna pada pertandingan pertama. Setelah itu, mereka sama-sama kalah melawan Portugal. Italia kalah 0-1, sedangkan Polandia takluk 2-3.

Duel kali ini adalah untuk menghindari finis peringkat tiga dan terdegradasi ke Liga B. "Perjalanan saya di sini dimulai Mei lalu. Targetnya adalah mempersiapkan tim untuk kualifikasi ke EURO 2020," kata Mancini dalam konferensi pers pralaga, seperti dikutip Football Italia.

Mancini diangkat sebagai pelatih pasca-kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Namun Italia baru menang sekali dalam lima laga bersama Mancini. Itupun cuma dengan skor 2-1 dalam partai friendly melawan Arab Saudi.

Terakhir, Italia imbang 1-1 ketika beruji coba melawan Ukraina. "Kami bermain dengan baik selama 60 menit melawan Ukraina, lalu kehilangan bentuk. Kami harus terus di jalan ini," ujar Mancini.

"Andai nanti kalah lawan Polandia, takkan terlalu banyak yang berubah. Itu bukan berarti kami gagal lolos ke EURO dan takkan main lagi. Ini juga bisa terjadi pada Inggris, Kroasia dan Jerman," imbuh Mancini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer