Sukses


Juventus Ingin Mainkan Laga Serie A di Luar Italia

Bola.com, Turin - Direktur pemasaran Juventus, Giorgio Ricci, menilai kalau Serie A harus mengikuti jejak laga yang menjadwalkan pertandingan di luar Italia. Menurutnya, hal tersebut adalah opsi yang bagus untuk meningkatkan pamor kompetisi.

Laga antara Barcelona dan Girona akan dimainkan di Miami, Amerika Serikat, pada Januari mendatang. Hal tersebut menimbulkan kontroversi karena belum ada persetujuan dari klub untuk memainkan pertandingan di luar Spanyol.

Meskipun begitu, Ricci menilai kalau keputusan tersebut adalah keputusan yang pintar dan patut ditiru.

“Menjadikan Liga Italia sebagai sesuatu hal yang global adalah hal yang sangat penting,” ujar Ricci.

“Memainkan satu di antara 38 pertandingan di luar negeri merupakan strategi yang pintar. Beberapa olahraga namanya melambung karena cara tersebut. Misalnya saja NBA dan NFL.”

“Penggemar di luar negeri akan merasakan sensasi yang luar biasa karena mereka tak sekadar menyaksikan laga eksebisi. Hal tersebut sangat berguna bagi kompetisi dan klub,” ungkap Ricci.

Memainkan laga di luar negeri dianggap sebagai hal yang sia-sia dan merugikan pemain. Wacana tersebut mendapat tentangan dari semua kalangan, terutama dari organisasi pemain sepak bola profesional yang ada di Eropa. Juventus menjadi satu di antara klub pertama yang memandang kalau rencana tersebut adalah rencana yang positif.

Sumber: Football Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer