Sukses


Bek Muda Ajax Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Bek Dunia

Jakarta - Bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, saat ini tengah menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Eks bintang Liverpool, Jari Litmanen, meyakini kalau De Light bisa memecahkan rekor transfer saat meninggalkan klubnya.

Pemain berusia 19 tahun itu saat ini dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di dunia. MatthijsĀ De Ligt diperkirakan akan meninggalkan Ajax pada akhir musim nanti.

Pada usia muda, De Ligt sudah dipercaya untuk mengemban ban kapten di Amsterdam ArenA. Tidak mengherankan kalau De Ligt sekarang masuk radar sejumlah klub papan atas Eropa.

Litmanen mengindikasikan bahwa pemain Ajax itu sudah menunjukkan tanda-tanda untuk menjadi bek terbaik dunia. Sang pemain akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

"Pada usia 19 tahun, dia sudah sangat kuat," kata Litmanen kepada Gazzetta dello Sport.

"Apakah anda tahu dia akan menjadi apa ketika berusia 23 tahun?"

De Ligt saat ini diinginkan sejumlah klub besar Eropa seperti Tottenham, Juventus dan Barcelona. Litmanen merasa cukup yakin kalau De Ligt bisa memecahkan rekor transfer bek dunia milik Virgil van Dijk.

"Saya tidak tahu apakah dia akan pergi ke Juventus. Tetapi saya pikir ketika dia meninggalkan Ajax, dia akan menjadi bek termahal dalam sejarah."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer