Sukses


Gagal Menangkan Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Incar Penghargaan Lain

Turin - Cristiano Ronaldo harus menerima kabar tidak menyenangkan. Setelah gagal memenangkan pernghargaan pemain terbaik UEFA dan FIFA, megabintang Juventus itu hampir pasti gagal meraih gelar Ballon d'Or.

Rumor menyatakan Cristiano Ronaldo tidak masuk nominasi tiga besar penghargaan individu sepak bola tertua di dunia tersebut.

Meski begitu, Ronaldo masih memiliki peluang menutup tahun dengan trofi perseorangan. Mantan penggawa Real Madrid itu masuk nominasi pemenang Globe Soccer 2018.

Cristiano Ronaldo bakal bersaing melawan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Pemenang akan diumumkan melalui acara di Hotel Madinat Jumeirah, Dubai, pada 3 Januari 2019.

Untuk kategori pelatih, para kandidat adalah Didier Deschamps, Massimiliano Allegri, Zinedine Zidane, Diego Simeone, dan Jurgen Klopp.

"Saya sangat bangga atas nominasi ini serta capaian saya pada 2018. Kini saya memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih," ungkap Deschamps, dilansir Calciomercato.

2 dari 3 halaman

Gelar Bergensi

Globe Soccer merupakan salah satu penghargaan individu yang bergengsi. Gelar ini tersedia berkat kolaborasi Asosiasi Agen Pemain di Eropa dan Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa.

Kesempatan Ronaldo merebut gelar sangat terbuka mengingat trek rekornya. Dia merupakan pengoleksi titel terbanyak yakni sebanyak empat kali.

Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang menyapu gelar Ballon d'Or, pemain terbaik FIFA, dan pemain terbaik Globe Soccer dalam satu tahun. Dia melakukannya dua kali pada 2016 dan 2017.

3 dari 3 halaman

Pemenang Globe Soccer

Tahun – Nama 

2011 – Cristiano Ronaldo

2012 – Radamel Falcao

2013 – Franck Ribery

2014 – Cristiano Ronaldo

2015 – Lionel Messi

2016 – Cristiano Ronaldo

2017 – Cristiano Ronaldo

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer