Sukses


Allegri Ungkap Cara Juventus Bungkam Inter Milan

Jakarta, - Juventus mengukuhkan diri sebagai calon terkuat juara Liga Italia musim ini dengan mengalahkan satu di antara tim rival, Inter Milan, Sabtu dini hari WIB (8/12/2018). Bermain di markas sendiri, Allianz Stadium, Juventus menang 1-0 berkat gol Mario Mandzukic di menit ke-66.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membeberkan taktik jitunya mengalahkan Inter Milan. "Saya memindahkan Mandzukic ke kiri. Paulo Dybala bermain lebih baik, dan kami tampil sangat berbeda dalam hal intensitas dan tekanan," ujar Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

Juventus dan Inter Milan bermain imbang di babak pertama. Nerazzurri beberapa kali mengancam gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Satu di antara peluang Inter Milan lahir di menit ke-29. Roberto Gagliardini hampir saja membobol gawang Juventus andai tendangannya tidak membentur mistar gawang.

Juventus lalu coba menyerang balik lewat Giorgio Chiellini. Namun, sundulan Chiellini masih bisa dimentahkan kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Allegri mengakui Inter Milan memang cukup merepotkan pertahanan timnya di babak pertama. Salah seorang pemain Inter Milan yang membuat kerepotan adalah Matteo Politano.

"Polittano membuat kami dalam tekanan. Jadi, saya menukar bek sayap untuk membuat karakter kami keluar dan bertahan ketika dibutuhkan," ujar Allegri.

2 dari 2 halaman

Efisien dan Efektif

Lebih lanjut, Allegri menuturkan dua hal lain yang jadi keberhasilan timnya menang. Menurut mantan pelatih AC Milan ini, efisien dan efektif menjadi kunci kemenangan Juventus.

"Saya meminta pemain bermain efisien dan efektif. Kami hanya menunjukkan setengah hal itu di periode pertama, tapi setelah itu, kami mulai menguasai bola dengan sabar, terorganisasi dan solid," ujar Allegri.

Berkat kemenangan ini, Juventus kukuh di puncak klasemen dengan total 43 poin. Bianconeri juga berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi 14 pertandingan.

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

Persija Juara, Jakmania Berpesta di Bundaran HI

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer