Sukses


Manchester City Tak Anggap Enteng Schalke

Jakarta - Manchester City tak akan anggap enteng Schalke, lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions. Kepastian ini didapatkan usai pengundian 16 besar Liga Champions yang berlangsung Senin (17/12) malam WIB kemarin.

Laga tersebut memang baru dilangsungkan pada Februari 2019 nanti tetapi Manchester City harus mempersiapkan diri mulai sekarang.

Man City memang lebih diunggulkan di atas kertas. Kekuatan skuat Man City jelas jauh lebih baik dari komposisi skuat Schalke. Namun, direktur sepak bola Man City, Txiki Begiristain membantah anggapan tersebut.

Txiki dengan tegas mengatakan bahwa siapa pun lawan di fase gugur Liga Champions jelas merupakan lawan yang sulit, tak ada tim yang mudah. Melawan tim Jerman tak pernah mudah bagi tim-tim Inggris termasuk Manchester City.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Sangat Sulit

Sebelumnya, Man City sudah melawan tim Jerman lainnya di fase grup musim ini: Hoffenheim. Pengalaman inilah yang membuat Txiki yakin laga kontra Schalke nanti akan berjalan sulit.

"Kami sudah sangat menderita melawan Hoffenheim di fase grup [dua kali menang dengan skor 2-1] dan kami tahu betapa sulitnya laga ini nanti," ungkap Txiki di Sky Sports.

"Mereka [Schalke] sedikit kesulitan di liga, mungkin karena mereka tampil sangat baik di Liga Champions."

3 dari 3 halaman

Ambisi

Schalke finis di posisi kedua Grup D dengan 11 poin, di bawah FC Porto. Man City sendiri masih memiliki ambisi tinggi musim ini. Mereka berjanji akan tampil sebaik mungkin di Premier league.

"Kami tak bisa membiarkan mereka bermain cepat. Kami harus tampil bagus di kotak penalti dan berusaha mengontrol pertandingan. Kami akan mencoba menguasai bola."

"Kami senang dan percaya diri dan hal yang terpenting adalah kami akan mencoba melaju sejauh mungkin di kompetisi ini," sambungnya.

"Suatu hari nanti kami akan begitu dekat dengan Liga Champions - sesegera mungkin! Saya berharap waktu itu segera tiba."

Sumber: Bola.net

Juventus, Strategi Pembelian Gratis Memberi Prestasi

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer