Sukses


Prediksi Juventus vs AS Roma: Jangan Anggap Remeh

Bola.com, Turin - Juventus menjalani laga giornata 17 Serie A 2018-2019 dengan menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Meski di klasemen sementara memiliki keunggulan yang cukup besar atas AS Roma, Juventus tetap tak ingin meremehkan tim tamu yang baru saja bangkit dari keterpurukan di laga terakhir.

Juventus hingga saat ini belum terkalahkan di Serie A musim ini. Namun, kekalahan Bianconeri dari klub Swiss, Young Boys, menegaskan arti bahwa tim asuhan Massimiliano Allegri ini pun bukan berarti tak bisa dikalahkan. Juventus pun tak ingin memandang remeh AS Roma dan menegaskan tetap akan menurunkan skuat terbaiknya.

"Roma adalah tim yang memiliki teknik sangat bagus. Tak ada yang menyangka mereka ada di posisi klasemen saat ini. Namun, itu tak membuat laga nanti akan menjadi lebih mudah.," ujar Allegri.

"Chiellini, De Sciglio, Alex Sandro, Pjanic, dan Ronaldo akan bermain," lanjut Allegri menegaskan timnya akan tetap memandang serius laga kontra AS Roma meski tim tamu berada di peringkat ketujuh dengan selisih 22 poin dari mereka.

Alex Sandro pun menegaskan Juventus memandang laga kontra AS Roma layaknya sebuah perang. Hal tersebut membuatnya yakin laga akan berlangsung sangat menarik.

"Pertandingan menghadapi Roma selalu menjadi sebuah perang. Kami siap dan tahu mereka pun bersiap. Jadi saya memperkirakan laga ini akan menjadi luar biasa bagi kami dan juga para penggemar," ujar Alex Sandro seperti dilansir Football Italia.

Namun, Allegri juga harus memutar otak karena tidak sedikit pemain yang harus absen dalam pertandingan ini. Tercatat Juan Cuadrado dan Joao Cancelo tak bisa dimainkan. Namun, Sami Khedira dan Rodrigo Bentacur bisa kembali menjadi pilihan utamanya.

Sementara itu, AS Roma benar-benar menatap laga kontra Juventus sebagai sebuah laga yang akan sulit untuk dimenangi. Bahkan sang pelatih, Eusebio Di Francesco pun mengungkapkan harapannya agar bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, absen dalam laga dengan tim asuhannya.

"Ronaldo adalah ancaman utama. Ia memiliki keahlian di luar para pemain di liga ini. Mungkin ia tak menentukan apa pun dalam 35 menit pertama. Namun, ia kemudian bisa melakukan trik fenomenal yang dipikirkannya," ujar Eusebio.

"Ia merupakan pemain yang membuat manajer sulit untuk menggantikannya karena memiliki kemampuan untuk menentukan jalannya pertandingan. Untuk alasan ini, saya berharap ia akan absen dalam pertandingan," lanjut pelatih AS Roma itu.

Namun, AS Roma bisa sedikit percaya diri untuk menghadapi Juventus. Setelah lima pertandingan berturut-turut di semua kompetisi tanpa kemenangan, AS Roma baru saja bangkit dan menang 3-2 atas Genoa dalam pertandingan terakhir mereka. Kemenangan itu menjadi modal yang bagus agar I Lupi memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi tim bertabur bintang.

2 dari 2 halaman

Data dan Statistik

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (kiper); Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro (belakang); Rodrigo Bentacur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (tengah); Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic (depan)

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen (kiper); Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov (belakang); Steven Nzonzi, Bryan Cristante, Cengiz Under, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert (tengah); Edin Dzeko (depan)

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Head to head

14/05/18 Roma 0 - 0 Juventus (Serie A)

24/12/17 Juventus 1 - 0 Roma (Serie A)

31/07/17 Roma 1 - 1 Juventus (International Champions Club)

15/05/17 Roma 3 - 1 Juventus (Serie A)

18/12/16 Juventus 1 - 0 Roma (Serie A)

25/01/16 Juventus 1 - 0 Roma (Serie A)

Lima laga terakhir Juventus

28/11/18 Juventus 1 - 0 Valencia (Liga Champions)

02/12/18 Fiorentina 0 - 3 Juventus (Serie A)

08/12/18 Juventus 1 - 0 Internazionale (Serie A)

13/12/18 Young Boys 2 - 1 Juventus (Liga Champions)

16/12/18 Torino 0 - 1 Juventus (Serie A)

Liga laga terakhir AS Roma

28/11/18 Roma 0 - 2 Real Madrid (Liga Champions)

03/12/18 Roma 2 - 2 Internazionale (Serie A)

09/12/18 Cagliari 2 - 2 Roma (Serie A)

13/12/18 Viktoria Plzeň 2 - 1 Roma (Liga Champions)

17/12/18 Roma 3 - 2 Genoa (Serie A)

Prediksi Bola.com:

Juventus 60 - 40 AS Roma

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer