Sukses


Cristiano Ronaldo Lebih Santai di Juventus ketimbang Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Striker Juventus Cristiano Ronaldo dinilai tidak menanggung beban timnya, tidak seperti saat masih bermain di Real Madrid. Hal itu dinyatakan mantan striker Italia, David Di Michele.

Musim 2018/19 ini adalah awal baru bagi Ronaldo. Dia memutuskan pergi dari Real Madrid dan menerima tantangan baru bersama Juventus di Serie A. Keputusan Ronaldo ini mengejutkan banyak pihak, mengingat usianya yang tak lagi muda.

Meski demikian, Ronaldo mampu membuktikan dirinya. Setelah sempat kesulitan di awal musim, dia kembali menemukan permainan terbaiknya dan sukses mencetak banyak gol.

Menurut Di Michele, sekarang Ronaldo sudah menemukan ritmenya di Serie A. Dia mengamati peran Ronaldo di Juve tak sama seperti di Madrid. Ronaldo bisa bermain lebih bebas.

"Tentu saja semua orang berpikir dia [Ronaldo] akan kesulitan di Serie A," buka Di Michele kepada tribalfootball.

"Dia juga mengubah cara bermainnya jika dibandingkan dengan saat masih di Real Madrid, dia tak lagi jadi titik utama di depan dan dia tak perlu menanggung beban tim di pundaknya, hal ini menguntungkan dia."

"Tanggung jawabnya lebih kecil, tapi dia tetap jadi penentu, sama seperti yang selalu dia lakukan di Real Madrid," lanjutnya.

Awalnya, kepindahan Ronaldo menuju Juve memang menimbulkan banyak keraguan. Banyak analis sepak bola yang menilai Ronaldo sudah mulai kehilangan kehebatannya, mengingat dia sudah berusia 33 tahun.

Di sisi lain, Ronaldo adalah wujud ambisi Juve di Eropa. Juve memiliki mimpi besar di Liga Champions. Raksasa Italia ini percaya Ronaldo adalah kepingan penting yang mereka butuhkan untuk mewujudkan mimpi itu.

Alhasil, menanti pembuktian Ronaldo di Liga Champions musim ini sangatlah menarik. Tak perlu bicara soal Serie A - Juve nyaris tak terkejar. Adalah Liga Champions, yang bisa jadi jawaban Ronaldo.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer