Sukses


Mohamed Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik Afrika

Bola.com, Dakar - Winger Liverpool, Mohamed Salah, kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika tahun 2018. Ini merupakan gelar Pemain Terbaik Afrika kedua bagi Salah setelah pertama kali meraihnya tahun lalu.

Salah dinobatkan sebagai pemenang dalam malam penghargaan yang berlangsung di Dakar, Senegal, Selasa (8/1/2019) waktu setempat. Pemain timnas Mesir itu mengungguli rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, dan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah juga mengalahkan Mane dan Aubameyang dalam voting yang ditentukan oleh suara direktur teknik dan pelatih kepala dari 56 anggota Kondeferasi Sepak Bola Afrika (CAF) tahun 2017.

Salah kembali meraih gelar Pemain Terbaik Afrika setelah tampil apik bersama Liverpool dan timnas Mesir. Sepanjang musim lalu, ia total mencetak 44 gol untuk Liverpool dan timnas Mesir.

Nama Salah juga masuk dalam daftar starting eleven CAF 2018 yang memakai formasi 4-3-3. Pemain Mamelodi Sundowns, Denis Onyango, terpilih sebagai kiper terbaik, diikuti empat pemain belakang, yakni Serge Aurier (Tottenham Hotspur), Medhi Benatia (Juventus), Eric Bailly (MU), dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Lini tengah ditempati Naby Keita (Liverpool), Thomas Partey (Atletico Madrid), dan Riyad Mahrez (Aljazair). Sementara Aubameyang dan Mane menjadi rekan Mohamed Salah di lini depan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer