Sukses


5 Momen Kelam Lionel Messi sebagai Pesepak Bola

Bola.com, Jakarta - Tak terbantahkan superstar Barcelona, Lionel Messi, merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia. Berbagai rekor dan prestasi telah diukir penyerang asal Argentina itu. Baik buat timnya maupun secara individu.

Lima trofi Ballon d’Or yang disabetnya merupakan bukti sahih kehebatan pemain berjulukan La Pulga tersebut.

Namun, Messi juga hanyalah seorang manusia biasa, yang bisa melakukan kesalahan. Fakta menunjukkan ia memiliki sejumlah momen tidak menyenangkan dalam kariernya.

Bahkan seringkali, momen-momen tidak menyenangkan tersebut kerap berasal dari kesalahan Messi sendiri.

Berikut ini adalah lima momen terburuk dalam karier Lionel Messi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Penyisihan Piala Dunia 2018

Pada perhelatan Piala Dunia 2018, Timnas Argentina menjadi salah satu favorit juara. Tim berjulukan Albiceleste itu bahkan dipercaya akan mampu lolos dari fase grup sebagai jawara.

Tetapi, yang terjadi justru sebaliknya, Argentina kesulitan untuk bisa lolos dari fase grup.

Pada laga melawan Islandia, Argentina sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Sergio Aguero. Sayangnya, tak lama berselang Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan.

Kendati begitu, di babak kedua Argentina memperoleh hadiah penalti, yang mana eksekusi diambil oleh Messi. Diharap-harapkan mampu menjadi juru selamat, penalti Messi justru digagalkan Hannes Halldorsson.

Pertandingan tersebut akhirnya selesai dengan skor sama kuat 1-1. Kondisi itu sempat membuat Argentina terancam tak bisa lolos dari fase grup.

Di sisi lain, Messi disorot, karena di saat bersamaan, Cristiano Ronaldo, mencetak hattrick untuk Timnas Portugal.

3 dari 6 halaman

Final Copa Amerika 2016

Timnas Argentina berhadapan dengan Chile di final Copa America 2016. Lionel Messi punya peluang mencetak sejarah mengangkat gelar pertamanya di turnamen itu. Sayang takdir berkata lain.

Setelah pertandingan di waktu normal berakhir dengan skor 0-0, begitu pun dengan babak tambahan, laga kemudian berlanjut kea du penalti.

Argentina sebenarnya bisa mengambil keuntungan dari Chile karena eksekutor pertama tim lawan, Arturo Vidal, tembakannya berhasil ditepis Sergio Romero.

Namun, Messi yang jadi penendang pertama Argentina, juga gagal melaksanakan tugasnya. Sepakan penalti Messi melambung ke atas mistar gawang.

Endingnya Argentina pada akhirnya kalah di adu penalti ini karena Lucas Biglia yang menjadi eksekutor keempat juga gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Sedangkan keempat eksekutor Chile lainnya berhasil mencetak gol.

4 dari 6 halaman

Laga persahabatan Vs Brasil 2014

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, namun pertandingan antara Timnas Argentina kontra Brasil selalu penuh gengsi. Pada laga yang dimainkan 2014 itu, Argentina sempat tertinggal lebih dulu lantaran Diego Tardelli mencetak gol untuk Brasil.

Meski begitu, di menit ke-40, Argentina memperoleh peluang emas ketika wasit menunjuk titik putih usai Angel Di Maria dijatuhkan di kotak terlarang. Sayangnya, Messi yang didapuk mengeksekusi penalti, tak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakannya dimentahkan Jefferson.

Akhirnya, Argentina pun tumbang 0-2 karena di babak kedua Tardelli mencetak satu gol lagi.

5 dari 6 halaman

Final Piala Dunia 2014

Lionel Messi berpeluang mencetak sejarah mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia edisi 2014.

Sepanjang turnamen Tim Tango on-fire. Mereka bersua Jerman di laga puncak.

Di sepanjang perjalanan Argentina pada Piala Dunia 2014, Messi benar-benar tampil luar biasa, dengan menjadi motor serangan tim.

Kendati demikian, di partai final, Messi justru mengalami antiklimaks. Pada babak pertama, Messi dan Argentina sebenarnya memperoleh sejumlah peluang. Akan tetapi, solidnya pertahanan Tim Panser membuat Argentina tak bisa mencetak gol. Laga di waktu normal akhirnya usai dengan skor 0-0 dan harus dilanjut ke babak tambahan.

Setelah 2x45 menit bermain spartan, di babak tambahan Argentina kelihatan kehilangan tenaga. Hal itu lekas dimanfaatkan oleh Jerman dan Der Panzer akhirnya mampu mencetak gol melalui Mario Gotze.

Di pengujung laga, Argentina sempat memiliki harapan untuk bisa menyamakan kedudukan lantaran wasit memberi mereka tendangan bebas dari posisi yang cukup ideal. Sayangnya, tendangan bebas Messi kali ini justru jauh dari sasaran. Jerman pun keluar sebagai juara dunia.

6 dari 6 halaman

Semifinal Liga Champions 2011-2012

Barcelona berhadapan dengan Chelsea di semifinal Liga Champions edisi 2011-2012. Pada leg pertama, Chelsea menang 1-0 atas Barca di Stamford Bridge.

Saat leg kedua, Chelsea berada pada situasi yang tidak prima. Gary Cahill harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama karena cedera. Di sisi lain kapten The Blues, John Terry mendapat kartu merah. Kondisi itu membuat Barca unggul 2-1 pada paruh pertama laga.

Di babak kedua, Barca harusnya bisa menambah pundi-pundi golnya karena mereka mendapat hadiah penalti setelah Didier Drogba melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Kendati begitu, Messi yang maju sebagai eksekutor, gagal mengkonversi penalti yang didapat timnya menjadi gol.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barca. Akan tetapi, Barca tetap tersingkir karena kalah perolehan gol tandang.

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer