Sukses


Rekor Tak Terkalahkan PSG Terhenti, Mbappe Tak Cemas Sambut Manchester United

Bola.com, Paris - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, tak gundah setelah catatan tak terkalahkan timnya di Ligue 1 patah saat takluk dari Lyon, Minggu (3/2/2019). Mbappe juga tak khawatir kekalahan itu akan memengaruhi performa PSG saat menghadapi Manchester United di Liga Champions. 

Sebelum melawan Lyon, PSG mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 20 laga beruntun di liga domestik. Namun, laju apik itu terhenti setelah PSG menyerah 1-2 dari Lyon. 

Kekalahan itu terjadi sembilan hari sebelum PSG melawat ke Old Trafford untuk menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions kontra MU, pada 12 Februari. Pada laga tersebut, PSG dipastikan tak diperkuat salah satu bintangnya, Neymar.  

"Saya tak tahu apakah kekalahan itu layak kami terima. Pada babak pertama, kami layak kalah. Tapi setelah turun minum kami masih mendominasi. Kami memulai dengan baik, kemudian menyulitkan Lyon. Lyon punya peluang dan mencetak gol, kami juga," kata Mbappe, seperti dilansir Goal International, Senin (4/2/2019O). 

"Kami hanya tak menyadari banyaknya peluang yang kami miliki. Saya tak khawatir tentang pertandingan Liga Champions. Kami harus menjalani laga demi laga dan menunggu Liga Champions," ujar Mbappe. 

Pemain Timnas Prancis itu malah menyebut kekalahan kontra Lyon bisa menjadi motivasi tersendiri bagi PSG. 

"Rasanya bagus menjalani pertandingan seperti itu. Menghadapi tim yang menampilkan permain terbaik adalah cara persiapan yang bagus," tegas Kylian Mbappe.  

 

2 dari 2 halaman

Target PSG

Mbappe mengakui PSG sangat kehilangan Neymar. Pemain asal Prancis itu dihantam cedera dan diperkirakan baru pulih dalam 10 pekan. 

"Target kami tetap tak terkalahkan. Kami akan berusaha supaya tak kalah lagi hingg akhir musim," kata Mbappe. 

"Memang sulit bermain tanpa Neymar. Anda harus bisa menerimanya. Musim lalu dia juga cedera dan menyenangkan jika tak melakukan kesalahan yang sama. Jika mengulangi kesalahan artinya kami tak belajar apa pun," imbuh dia.  

Video Populer

Foto Populer