Sukses


Jose Mourinho Akui Luput dari Kewajiban Bayar Pajak

Bola.com, Madrid - Jose Mourinho mengaku bersalah dalam kasus penggelapan pajak di Spanyol. Mantan pelatih Real Madrid itu divonis satu tahun penjara karena kasus tersebut.

Mourinho tak akan menjalani hukuman penjara sebagaimana yang telah divoniskan. Di Spanyol, pelanggaran pertama yang mendapat hukuman penjara di bawah dua tahun, bisa mendapat penangguhan hukuman.

Namun, ia wajib membayar sebagai ganti dari hukuman tersebut, yaitu sebesar 250 euro per hari selama 24 bulan, atau setara 182.500 euro. Selain itu, Mourinho juga wajib mengembalikan pajak yang gagal ia bayarkan, yaitu mencapai 2 juta euro.

Jose Mourinho bersalah karena tidak melaporkan pendapatan dari penggunaan citra dirinya untuk keperluan komersial oleh perusahaan yang berbasis di Kepulauan Virgin dan Irlandia. Mourinho tidak melaporkan pendapatan tersebut pada pajak tahun 2011 dan 2012, ketika ia masih menjadi pelatih Real Madrid dan merupakan warga fiskal di Spanyol.

Hal itu menjadi masalah besar dan membuat Mourinho menjadi incaran petugas pajak di Spanyol. Jose Mourinho bukanlah tokoh sepak bola pertama yang tersangkut masalah pajak di Spanyol.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga bersalah karena dakwaan serupa. Namun, Ronaldo memilih untuk mengembalikan pajak yang gagal ia bayarkan.

Sumber: Irish Times

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer