Sukses


Urusan Kartu Merah, Kapten Real Madrid Paling Dominan di Eropa

Madrid - Nasib buruk harus dialami Sergio Ramos saat Real Madrid menantang Girona akhir pekan lalu. Maklum kapten Los Galacticos itu harus diusir wasit pada menit terakhir laga.

Bertanding di depan publik sendiri, Real Madrid justru dipaksa menelan kekalahan 1-2 oleh Girona. Dalam duel ini, Ramos menerima kartu kuning pertama menit 63 karena handsball. Sementara satu lagi diberikan pada menit ke-90 akibat menendang wajah Pedro Alcalá. 

Dua kartu kuning ini membuat Ramos absen saat Real Madrid bertandang ke markas Levante, Minggu (25/2/2019). Ini merupakan kali pertama Ramos absen pada musim ini. 

Tambahan dua kartu kuning sekaligus menambah koleksi hukuman Ramos musim ini. Sebelum pertandingan, pemain berusia 32 tahun itu tercatat sudah mengoleksi 4 kartu kuning, yakni ketika Real Madrid bertemu dengan Atlético, Villarreal, Betis and Espanyol. 

Ramos selama ini memang dikenal sebagai bek yang tangguh dan 'nakal'. Dia tidak ragu berduel dengan penyerang lawan demi mengamankan daerah pertahanan Los Blancos. 

Sepanjang kariernya, Ramos sudah diusir wasit sebanyak 25 kali. Dua puluh di antaranya terjadi saat Real Madrid tampil di La Liga. Angka ini menjadikannya sebagai pemain di liga Eropa yang paling sering diusir wasit mengalahlan rekor Cyril Rool, yakni 19 kali di Ligue 1. 

Larangan tampil yang dijatuhkan kepada Ramos hanya berselang sehari setelah larangan yang diterimanya pada Liga Champions. Ramos juga bakal absen saat Real Madrid berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar, pekan lalu. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kolektor Kartu Merah Terbanyak

Kolektor Kartu Merah Terbanyak:

LaLiga - Sergio Ramos (20)

Ligue 1 - Cyril Rool (19)

Serie A - Paolo Montero (16)

Premier League - Duncan Ferguson, Richard Dunne, Patrick Viera (8)

Bundesliga - Jens Nowotny (8)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer