Sukses


Tak Menjadi Tim Favorit, Bayern Munchen Yakin Bisa Atasi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Duel tim besar bakal terjadi pada babak 16 Besar Liga Champions kala Liverpool menjamu Bayern Munchen di Stadion Anfield, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB. Lantaran penampilan yang kurang apik di kompetisi domestik, Bayern Munchen kali ini tak menjadi tim favorit di hadapan Liverpool.

Bayern Munchen tampil kurang meyakinkan di bawah asuhan pelatih Robert Kovac pada musim ini. Saat ini mereka ada di peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund. Bayern Munchen bahkan sempat gagal meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun.

Sementara Liverpool saat ini punya poin yang sama dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp itu memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari sang rival.

Pemain sayap Bayern Munchen, Serge Gnabry, mengatakan publik punya alasan untuk mendukung Liverpool. Namun, pemain asal Jerman itu yakin Bayern Munchen bisa mengatasi The Reds di Liga Champions.

"Saya tidak berpikir publik salah. Liverpool menjalani musim ini dengan sangat kuat. Anda tidak dapat menyangkal hal itu," kata Gnabry kepada Goal.

"Tapi hal itu bukan berarti bahwa kami masuk ke pertandingan dan berkata: kami tidak akan mendapatkan apa-apa. Sebaliknya, kami punya kekuatan, kami adalah Bayern. Segalanya masih mungkin terjadi."

 

 

2 dari 2 halaman

Liverpool Andalkan Trio Penyerang

Liverpool selama ini mengandalkan trio penyerang mereka, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane untuk menggempur lawan. Hanya saja, kondisi Firmino masih meragukan karena terserang virus sejak akhir pekan lalu. Gnabry juga mengatakan ada pemain Liverpool lainnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Georginio Wijnaldum. Ketika saya menonton pertandingan Liverpool, dia ada di mana-mana," kata Gnabry.

"Dia bekerja di belakang, menjembatani ruang antara pertahanan dan lini tengah dan memiliki dampak yang sangat besar pada pertandingan Liverpool."

Setelah kebobolan banyak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, Gnabry mengatakan pertahanan Bayern Munchen akan sangat penting dan harus diperkuat saat meladeni Liverpool untuk memperpanjang nafas mereka di Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer