Sukses


Bayern Munchen Marah Besar 3 Pemainnya Takkan Dipanggil Lagi ke Timnas Jerman

Jakarta - Bayern Munchen murka mendengar keputusan pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low yang tak akan lagi memanggil trio Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Thomas Muller.

Hummels, Boateng, dan Muller menjadi tulang punggung Jerman asuhan Low ketika menjuarai Piala Dunia 2014 silam. Gelar tersebut merupakan yang pertama diraih Jerman dalam 24 tahun.

Namun hasil buruk yang didapat Jerman di pentas Piala dunia 2018 dan UEFA Nations League lalu membuat Low merasa harus melakukan peremajaan total di skuat asuhannya.

Lewat sebuah pernyataan resmi yang mereka rilis, Bayern Munchen menyatakan kekecewaan mereka terhadap keputusan yang dibuat Low. Menurut mereka, pengumuman keputusan ini dilakukan di waktu yang salah.

"Pelatih tim nasional Joachim Low telah memutuskan untu tak mempertimbangkan pemain kami Thomas Muller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng di masa depan," demikian bunyi pernyataan resmi Munchen.

"Pada dasarnya, kami tak berkomentar terhadap keputusan pelatih tim nasional, penentuan skuat tim nasional sepenuhnya menjadi tanggung jawab Joachim Low,"

"Namun, kami percaya bahwa waktu dan keadaan dari pengumuman keputusan ini pada para pemain dan publik patut dipertanyakan. Pertandingan internasional terakhir Jerman terjadi pada 19 November 2018,"

"Fakta bahwa para pemain dan publik diberitahu tiga bulan setelahnya, jelang laga penting bagi Bayern Sabtu depan dalam perebutan gelar Bundesliga melawan Wolfsburg dan beberapa hari sebelum laga menentukan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool Rabu depan, membuat kami jengkel,"

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Munchen

"Lebih lanjut, kami terkejut bahwa pengumuman ini dilakukan kemarin dalam konteks kunjungan tanpa pemberitahuan oleh Joachim Low dan Oliver Bierhoff [direktur tim nasional] di Bayern,"

"Muller, Hummels, dan Boateng telah melakini 246 laga internasional bagi tim nasional Jerman, mereka meraih kesuksesan luar biasa dalam satu dekade di tim nasional, dengan gelar juara dunia pada 2014 menjadi sorotan utamanya,"

"Bayern sangat menghormati prestasi yang diraih Thomas, Mats, dan Jerome untuk tim nasional dan sepak bola Jerman,"

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer