Sukses


Ryan Giggs Kagum Melihat Ronaldo Pintar Jaga Kondisi Tubuh

Jakarta - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, percaya Cristiano Ronaldo bisa main sampai usia 40 tahun. Sebab, striker Juventus itu pintar menjaga kondisi tubuhnya.

Cristiano Ronaldo kini sudah menginjak 34 tahun. Di usia tersebut, biasanya pemain akan mulai menurun, terutama striker.

Tapi, tidak demikian dengan Ronaldo. Pemain asal Portugal itu konsisten jadi mesin gol.

“Ronaldo bukan lagi pemain seperti dia ketika dia berusia 19 atau 20 tahun, tetapi dia telah menyesuaikan permainannya. Dia beralih dari pemain sayap, yang dulu menggocek lawan dan mencetak gol, sekarang jadi target man dengan gol sundulan dan menembak dari dalam kotak penalti," kata Giggs di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Selalu Profesional

(AFP Photo/Marco Bertorello)

“Ronaldo profesional terbaik yang pernah bermain dengan saya. Cara dia menjaga dirinya sendiri, tidak hanya dalam latihan tetapi juga jauh dari lapangan. Cara dia makan, cara dia bertindak sendiri. Jadi, saya tidak terkejut bahwa dia masih bermain dan masih di puncak permainannya."

“Anda harus memiliki rasa lapar, keinginan, dan dedikasi untuk berlatih dan menjaga diri sendiri. Makan dengan cara yang benar, tidak minum alkohol, cukup tidur dan menikmatinya. Seperti yang saya katakan, dia bisa main sampai 40 tahun," Giggs menambahkan.

Ronaldo sendiri mempertahankan ketajamannya musim ini. Ia sudah membela Juventus dalam 35 pertandingan di semua kompetisi dan menciptakan 21 gol dan 12 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer