Sukses


Pep Guardiola Tak Menyangka Manchester City Tampil Agresif

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola mengaku tak menyangka Manchester City bisa meraih kemenangan dengan skor 7-0 atas Schalke pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Menurutnya, hal itu menjadi modal positif bagi The Citizens untuk menjalai pertandingan berikutnya.

"Hasil laga tersebut sangat jelas. Kami menunjukkan performa yang sensasional," ujar Pep Guardiola.

"Kami senang setelah berhasil memastikan tempat di perempat final. Kami tidak memulai laga dengan baik, namun setelah mencetak gol pertama, kami merasa lebih rileks dan hasilnya kami lebih agresif."

"Kami harus menjaga konsistensi performa. Kami memiliki beberapa pemain yang cedera jadi kami harus fokus dan menunggu mereka untuk bisa kembali bermain untuk memperbesar peluang kami pada babak berikutnya."

"Saya ingin para pemain berada dalam kondisi yang fit. Jadi mereka bisa berkompetisi untuk mendapatkan tempat di skuat utama," ungkap Guardiola.

Manchester City melaju ke babak perempat final dengan agregat 10-2. Agregat tersebut menjadi Agregat terbesar yang dicatatkan klub asal Inggris di Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Analogi Status Remaja Manchester City

Sebelum pertandingan melawan Schalke, Pep Guardiola menyatakan kalau Manchester City adalah klub remaja di Liga Champions. Ia menjelaskan secara rinci maksud dari pernyataan tersebut setelah laga berakhir.

"Ketika saya mengatakan kalau tim ini ibarat remaja, itu berarti Manchester City akan terus memberikan perlawanan. Mereka memiliki keinginan yang tinggi untuk menang dan tidak memiliki rasa takut."

"Kami akan berusaha mencapai babak semifinal, seperti yang kami lakukan pada musim sebelumnya," ungkap Guardiola.

Sumber: Eir Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer