Sukses


Barcelona Hindari 2 Klub di Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona berharap tak bertemu dengan Manchester City atau Juventus pada babak perempat final Liga Champions. Dua klub tersebut menunjukkan performa sensasional pada babak 16 besar.

Barcelona memastikan tempat di perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Olympique Lyon. Barcelona menang 5-1 di Camp Nou setelah bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama.

Walaupun begitu, Barcelona masih merasa ketar-ketir menanti lawan mereka pada babak perempat final. Penentuan pertandingan baru akan dilakukan UEFA pada Jumat (15/3/2019).

Para pemain Barcelona sudah memiliki pilihan klub yang tidak mau mereka hadapi pada perempat final, yaitu Manchester City dan Juventus.

Manchester City tampil sensasional pada Liga Champions 2018-19. Mereka menyingkirkan Schalke dengan agregat 10-2 pada babak 16 besar Liga Champions.

Padahal, Manchester City tidak bisa menurunkan beberapa pemain pilarnya karena cedera. Hasil itu membuktikan kalau The Citizens memiliki kedalaman skuat ditambah kehadiran Pep Guardiola sebagai juru taktik.

Klub berikutnya adalah Juventus. Bianconeri menjadi satu di antara empat klub yang berhasil membalikkan kedudukan pada dua pertemuan.

Juventus menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Selain itu, kehadiran Cristiano Ronaldo dapat menjadi momok bagi Barcelona.

2 dari 2 halaman

Barcelona Jadi Wakil Tunggal Spanyol

Barcelona dipastikan menjadi wakil Spanyol yang tersisa pada Liga Champions 2018-19. Hal itu terjadi setelah Real Madrid dan Atletico Madrid tersingkir secara menyakitkan.

Real Madrid kalah dari Ajax, sedangkan Atletico Madrid dari Juventus. Padahal dua klub tersebut membawa modal positif setelah mengemas kemenangan pada pertemuan pertama.

Hal itu membuat Barcelona memiliki beban untuk mempertahankan gelar Liga Champions yang diraih klub Spanyol. Pada lima kompetisi terakhir, klub asal Spanyol selalu menjadi juara Liga Champions.

Real Madrid menjadi juara dalam empat kesempatan, sedangkan satu lainnya diamankan Barcelona, yaitu pada musim 2014-15. Sepanjang berkompetisi di Liga Champions, Barcelona sudah mengoleksi lima gelar.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer