Sukses


Jose Mourinho Sulit Lupakan Kenangan Indah Bersama Inter Milan

Bola.com, Milan - Jose Mourinho menorehkan prestasi yang membanggakan bersama Inter Milan. Pelatih asal Portugal itu sukses membawa I Nerazzurri merengkuh treble winner pada musim 2009-2010.

Pada musim tersebut, Mourinho membawa Inter menjadi klub Italia pertama yang meraih treble. Dia membantu Il Biscione menjuarai Serie A, Coppa Italia, dan juga Liga Champions.

Inter Milan menjadi juara Liga Champions setelah membekuk Bayern Munchen dengan skor 2-0 pada laga final. Dua gol I Nerazzurri saat itu diborong oleh Diego Milito. Hingga kini, capaian itu belum mampu diulang Inter.

Liga Champions memang menjadi target utama Inter Milan pada musim 2009-2010. Sebab, Inter punya skuat yang komplet dan cukup lama tidak merasakan kejayaan di Eropa. Jose Mourinho pun mampu mencapai target tersebut.

"Inter belum pernah menjuarai Liga Champions hampir 50 tahun. Ada sebuah generasi yang memimpikan itu. Keluarga (Presiden Inter Milan, Massimo) Moratti juga memimpikan itu," ucap Mourinho dikutip dari beIN Sports.

"Ada pemain yang sudah meraih gelar di Italia dan bermimpi di Liga Champions. Itu adalah skuat yang hebat. Tetapi, itu adalah keluarga sejati. Kami semua punya mimpi yang sama dan berjuang dengan keras untuk mewujudkannya," imbuhnya.

Bukan hanya Liga Champions, Inter Milan pada musim tersebut akhirnya bahkan merengkuh tiga gelar. "Saya pikir treble layak diraih oleh keluarga itu. Itu adalah fantastis," tegas Mourinho.

 

2 dari 2 halaman

Skuat Inter Milan pada Musim 2019-2010

Pada musim tersebut, Inter Milan punya tim yang sangat solid dan komplet. Masih ada Julio Cesar di bawah mistar. Lalu, barisan pertahanan dikomandoi oleh Javier Zanetti, Lucio, Walter Samuel, Maicon, Marco Matterazzi, dan Cristian Chivu.

Di lini tengah, ada playmaker andalan Wesley Sneidjer. Lalu ada sosok karismatik Dejan Stankovic. Sebagai gelandang bertahan, Mourinho pada musim tersebut punya Esteban Cambiasso dan Thiago Motta.

Jajaran penyerang Inter Milan pun sangat menakutkan. Diego Milito sedang berada di puncak permainannya. Lalu, ada Samuel Eto'o dan Goran Pandev. Jose Mourinho juga bisa mengandalkan Mario Balotelli yang saat itu disebut sebagai bintang muda paling berbakat di Italia.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer