Sukses


Lionel Messi Belum Menyerah Berburu Gelar untuk Timnas Argentina

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi berjanji mengerahkan kemampuan terbaik untuk mendapat pengakuan dari publik Argentina. Dia belum menyerah berjuang mempersembahkan trofi bersama Timnas Argentina. 

Messi belum benar-benar memenangkan hati publik Argentina, serta belum dianggap legenda. Meski tampil impresif di Barcelona dan layak dianggap sebagai pemain terbaik di dunia, Messi melempem saat membela timnas.

Dia pernah beberapa kali membantu Argentina mencapai final, baik di Piala Dunia maupun Copa America. Namun, tetap saja Lionel Messi gagal memberikan trofi. Langkah Argentina terhenti, Messi hanya bisa mendorong Argentina jadi runner-up.

Penampilan Argentina di Piala Dunia 2018 lalu justru jauh lebih buruk. Argentina tidak bisa berbuat banyak. Bersama Messi, mereka nyaris tersingkir di fase grup. Lolos ke 16 besar menjadi tidak begitu penting karena Argentina dihantam Prancis.

Messi mengakui kegagalan itu sangat sulit diterima. Dia bahkan sempat khawatir Argentina bakal tersingkir sejak fase grup. Meski lolos ke 16 besar, Messi merasa itu bukan torehan lebih baik.

"Itu bisa saja jadi kegagalan terbesar dalam sejarah tim nasional Argentina jika kami tersingkir di fase grup," tutur Lionel Messi kepada Marca, Sabtu (30/3/2019). 

  

2 dari 2 halaman

Siap Melayani

Messi mengaku akan terus mencoba. Dia akan melakukan segalanya untuk membantu Argentina meraih trofi. Messi bahkan rela menjadi pelayan bagi rekan setimnya di lapangan jika memang dibutuhkan.

"Kami harus terus mencoba dan saya ingin menjuarai sesuatu bersama Argentina," janji Lionel Messi.

"Saya sudah sangat nyaris menjuarai sesuatu dan saya akan melakukan segalanya untuk meraih gelar juara itu," tegas Messi.

Video Populer

Foto Populer