Sukses


Barcelona Punya Lionel Messi, Lantas Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Manchester United tengah menghadapi mission impossible di pentas Liga Champions musim 2018-2019 ini. Setan merah bakal menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final, Kamis (11/4) dini hari WIB. Pertandingan tersebut jelas tidak akan mudah bagi Setan Merah.

Permainan United sebenarnya mulai berkembang sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Performa Manchester United tampak lebih baik, para pemain juga tampil dengan senyuman di wajah. Mereka sekali lagi menampilkan sepak bola menyerang yang jadi identitas MU.

Salah satu keajaiban MU di era Solskjaer adalah ketika mereka sukses menyingkirkan PSG dari 16 besar Liga Champions beberapa bulan lalu. Kala itu, MU tampaknya mustahil bisa menyingkirkan PSG, tetapi ternyata mereka berhasil melakukannya.

Mantan pemain Manchester United, Andy Cole mengakui Barcelona merupakan momok yang paling mengerikan bagi MU. Terlebih, Barca punya pemain ajaib bernama Lionel Messi. Bagi MU yang sekarang, mengalahkan Messi seakan-akan mustahil.

"Mereka [Barcelona] punya penyihir kecil dalam tim mereka, dan jika dia memutuskan bermain baik, saya tidak akan mengatakan 'kami perlu menjaga dia' sebab anda tidak akan mampu," tegas Andy Cole di laman resmi Manutd.com.

"Jika dia memutuskan untuk bermain [maka Manchester United pasti kalah] dan jika dia tidak [melakukan keajaiban], dia masih bermain baik, dia sungguh sebagus itu. Kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Keajaiban PSG

Kendati demikian, Cole tidak mau menutup kemungkinan MU meraih kemenangan. Segalanya mungkin terjadi di Liga Champions, dan MU hanya perlu menunjukkan karakter mereka.

"Segalanya masih mungkin. Kami tidak mengharapkan bisa menyingkirkan PSG tetapi kami berhasil melakukannya. Namun, kita semua tahu Barcelona sangat bagus dan tim yang spesial."

"Saya kira yang bisa kami lakukan adalah bermain dengan cara Manchester United seharusnya," lanjut dia.

"Kami berhasil melakukan itu ketika menjuarai Liga Champions 1999, kami melawan Barcelona dua kali dan kedua leg berakhir dengan skor 3-3, dengan kedua tim memainkan sepak bola menyerang yang sudah seharusnya. Kami harus melakukan itu," tutur Cole.

Video Populer

Foto Populer