Sukses


Data dan Fakta Jelang Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Bola.com, London - Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (9/4/2019). City yang sedang dalam kondisi onfire diprediksi bakal memetik kemenangan.

The Citizens berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Dari 14 laga tersebut, Manchester City mencetak 38 gol dan hanya kebobolan delapan gol.

Man City pun berambisi untuk melanjutkan tren apik itu ketika bersua Tottenham. Kans Manchester City untuk mengalahkan The Lilywhites terbilang besar.

Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir melawan Spurs, Man City berhasil merengkuh empat kemenangan dan satu hasil imbang. Pada pertemuan sebelumnya, The Citizens menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, 30 Oktober 2018.

Meski begitu, Manchester City harus tetap mewaspadai Tottenham Hotspur. Klub asuhan Mauricio Pochettino tersebut tak terkalahkan dalam enam laga kandang terakhir di seluruh ajang, yakni lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Tottenham Hotspur Vs Manchester City:

 

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Tottenham Hotspur dan Manchester City belum pernah berjumpa di turnamen Eropa. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua klub di panggung kontinental.

2. Ini akan menjadi pertandingan Eropa pertama Tottenham di stadion baru. Empat laga kandang pertama Tottenham di Liga Champions musim ini dimainkan di Wembley.

3. Musim ini, Tottenham dan Man City sudah bertemu sekali di Premier League. Dalam laga yang masih berlangsung di Stadion Wembley tersebut, City menang 1-0 atas Spurs berkat gol Riyad Mahrez.

4. Manchester City selalu menang dalam tiga laga terakhirnya melawan Tottenham: 4-1 kandang dan 3-1 tandang di Premier League 2017-2018, kemudian menang 1-0 di Wembley musim ini.

5. Pencetak gol terbanyak Tottenham di Liga Champions musim ini: Harry Kane (5), sedangkan top skorer City di Liga Champions musim ini: Sergio Aguero (5).

6. Pada 16 besar, Tottenham Hotspur menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-0 (3-0 kandang, 1-0 tandang). Sementara itu, City mengeliminasi Schalke 04 dengan agregat telak 10-2 (3-2 tandang, 7-0 kandang).

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Tottenham Hotspur:

1. Tottenham hanya mencetak dua gol dalam tiga laga terakhir melawan Manchester City. Dua gol Tottenham tersebut dicetak Christian Eriksen.

2. Catatan Tottenham Hotspur pada perempat final Piala/Liga Champions adalah lolos sekali kali dan tersingkir sekali.

3. Tottenham menang agregat 4-2 atas Dukla Praha (0-1 tandang, 4-1 kandang) pada perempat final musim 196162, kemudian disingkirkan Real Madrid dengan agregat 0-5 (0-4 tandang, 0-1 kandang) di perempat final musim 2010/11.

4. Rekor Tottenham dalam dua laga leg kompetisi Eropa melawan sesama klub Inggris adalah sekali menang dan dua kalah. Terakhir, 46 tahun lalu, Tottenham disingkirkan Liverpool pada semifinal Piala UEFA 1972-1973 lewat gol tandang dalam agregat 2-2 (0-1 tandang, 2-1 kandang).

5. Penampilan Son Heung-min berikutnya akan menjadi penampilannya yang ke-50 di kompetisi klub UEFA.

6. Tottenham kalah empat kali dan hanya menang dua kali dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi (2 menang; 1 imbang; 4 kalah). Empat kekalahan itu semuanya mereka dapatkan dalam laga-laga tandang.

7. Tottenham hanya imbang empat kali dalam 47 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini (29 menang; 4 imbang; 14 kalah).

8. Tottenham hanya empat kali clean sheet dalam 15 laga terakhirnya di semua kompetisi.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester City:

1. Torehan Manchester City pada perempat final Piala/Liga Champions adalah lolos sekali dan tersingkir sekali.

2. City menyingkirkan PSG dengan agregat 3-2 (2-2 tandang, 1-0 kandang) pada perempat final Liga Champions musim 2015-2016, kemudian dikandaskan Liverpool dengan agregat 1-5 (0-3 tandang, 1-2 kandang) pada perempat final musim 2017-2018 kemarin.

3. Sebelum ini, City dua kali bertemu dengan sesama klub Inggris dalam partai dua leg kompetisi Eropa dan selalu kalah, kebobolan tujuh gol dan hanya mencetak satu gol.

4. Manchester City memenangi tujuh dari 13 laga terakhirnya di kompetisi Eropa, kandang dan tandang (M7 S1 K5).

5. City menang empat kali dan hanya kalah sekali dalam enam laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa (4 menang; 1 imbang; 1 kalah). Satu-satunya kekalahan itu mereka dapatkan di Inggris (0-3 melawan Liverpool musim lalu).

6. Man City selalu mencetak dua gol atau lebih, dan tak terkalahkan dalam empat laga tandang yang sudah mereka mainkan di Liga Champions musim ini: 2-1 vs Hoffenheim, 3-0 vs Shakhtar Donetsk, 2-2 vs Lyon, 3-2 vs Schalke.

7. Manchester City adalah tim tersubur di Liga Champions 2018-2019 sejauh ini dengan torehan 26 golnya.

8. Manchester City memenangi 21 dari 23 laga terakhirnya di semua kompetisi (21 menang; 1 imbang; 1 kalah), mencetak 72 gol dan hanya kebobolan 11 gol.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer