Sukses


Resep Manajer Legendaris Manchester United untuk Hentikan Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson pernah memimpin Manchester United menghadapi Barcelona pada laga final Liga Champions 2011. Saat itu, The Red Devils kalah 1-3 dari Barcelona.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona pada laga tersebut. Hingga delapan tahun berselang, Messi menjadi tokoh sentral di skuat Barcelona.

Pada Liga Champions 2018-19, Manchester United kembali bertemu Barcelona. The Red Devils sudah tidak didampingi Ferguson, sedangkan Messi masih menjadi andalan Barcelona.

Ferguson sempat menyusun strategi jika Manchester United kembali bertemu Barcelona. Secara khusus, Ferguson memiliki resep khusus untuk meredam Lionel Messi.

Hal itu ia ungkapkan dalam buku biografinya.

"Untuk menghadapi Lionel Messi, anda harus memiliki bek yang siap untuk meniban pemain tersebut. Bek tersebut tidak perlu ragu apa yang akan terjadi berikutnya," tulis Ferguson.

"Mungkin saja ia bisa menyingkir ke sisi, namun itu lebih baik. Ia tidak bisa berbuat banyak jika terus dipojokkan ke sisi lapangan."

Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah) kala menghadapi Manchester United (MU) tahun 2011. (AFP/Glyn Kirk)

"Jika Manchester United bertemu Barcelona lagi, Saya akan mengandalkan duet Phil Jones dan Chris Smalling, atau Chris Smalling dan Jonny Evans. Saya tak akan membiarkan Messi menyiksa kami lagi," tulis Ferguson.

Dua dari tiga nama pemain yang disebut Ferguson itu masih menjadi bagian dari skuat Manchester United, yaitu Chris Smalling dan Phil Jones.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer